Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaap Stam Yakin Mourinho Bisa Kembalikan Kejayaan MU

Mantan pemain bertahan Manchester United (MU), Jaap Stam, mengatakan Jose Mourinho adalah sosok tepat yang akan mengembalikan kejayaan klub setelah pelatih Sir Alex Ferguson pensiun.
Jose Mourinho/www.mirror.co.uk
Jose Mourinho/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain bertahan Manchester United (MU), Jaap Stam, mengatakan Jose Mourinho adalah sosok tepat yang akan mengembalikan kejayaan klub setelah pelatih Sir Alex Ferguson pensiun.

Sejak Ferguson meninggalkan Old Trafford pada 2013, klub hanya satu kali memenangkan Piala FA dan gagal lolos ke Liga Champions dua kali dalam tiga musim.

Stam, yang pernah menjuarai Liga Utama Inggris tiga kali berturut-turut dan memenangkan treble winner pada 1999 bersama MU menganggap Mourinho memiliki kualitas yang sama dengan Ferguson.

"Tentu saja, semua orang menyaksikan untuk melihat apa yang bisa dilakukan manajer setelah (David Moyes), dia bisa sukses dan bisa membawa sepak bola dan pemain dengan kualitas yang sama seperti yang Ferguson lakukan," kata Jaap Stam dilansir dari Guardian, Selasa.

"Semua orang harus tahu bahwa itu sangat sulit dicapai. Mereka berjuang selama beberapa waktu tetapi akhirnya mereka melakukan hal yang cukup baik dan mereka mendapat posisi lebih tinggi di klasemen," lanjut bekas bek asal Belanda itu.

"Louis van Gaal kemudian datang - setiap orang berharap setelah dia bergabung - tetapi Anda melihat betapa sulitnya bagi seorang manajer untuk memenangkan liga," lanjut Stam.

"Butuh kerja keras untuk menjadi manajer MU, sekarang Jose Mourinho maju dan semua orang berharap banyak dari dia. Mereka menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain berkualitas, penggemar berharap dia akan membawa piala," ucap Stam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper