Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ronaldo: 2016 Tahun Terbaik Dalam Karir Saya

-Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyebut tahun ini sebagai tahun terbaik dalam karir profesionalnya sebagai pesebakbola.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 24 Juli 2016  |  19:59 WIB
Striker Portugal Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam adu penalti melawan Polandia dalam 8 besar Euro 2016 - Reuters/Kai Pfaffenbach
Striker Portugal Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam adu penalti melawan Polandia dalam 8 besar Euro 2016 - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA--Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyebut tahun ini sebagai tahun terbaik dalam karir profesionalnya sebagai pesebakbola.

Pada tahun 2016, Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan berhasil membawa negaranya, Portugal menjuarai Euro 2016.

"Memenangkan Liga Champions kesebelas sangat spesial. Dalam kaca mata trophi, tahun ini adalah tahun terbaik dalam karir saya. Saya memenangkan dua piala yang sangat penting bagi klub dan negara," ujarnya seperti dilansir dari halaman resmi klub, Minggu (24/7/2016).

Ronaldo mengaku sangat gembira setelah tujuh musim bersama Real Madrid. Adapun, pada hari ini Ronaldo meresmikan museum di tanah kelahirannya, Funchal, Portugal yang memamerkan beberapa gelar yang telah diraih penyerang yang identik dengan nomor 7 itu.

"Semuanya berjalan baik, trophi berikutnya yang akan saya bawa ke sini [museum] ialah Liga Champions dan dengan tim nasional, dengan Portugal, yang merupakan salah satu yang sangat penting untuk kami," tambahnya.

Seperti diketahui, prestasi Ronaldo pada musim ini sangat fastastis. Penyerang asal Portugal itu berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid.

Ronaldo juga sukses mengantar Portugal menjuarai Euro 2016 setelah mengalahkan tuan rumah, Prancis 1-0. Atas pencapaian itu, Ronaldo juga digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dunia 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cristiano ronaldo
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top