Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Punya Pengganti, West Ham United Tolak Lepas Diafra Sakho

West Ham United tidak akan menjual Diafra Sakho sampai mendapatkan pengganti pemain penyerang andalannya ini. Keputusan untuk mempertahankan Sakho untuk sementara waktu ini dinyatakan Wakil Kepala klub Liga Primer Inggris tersebut, David Sullivan.
Diafra Sakho/Dailymail
Diafra Sakho/Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United tidak akan menjual Diafra Sakho sampai mendapatkan pengganti pemain penyerang andalannya ini. Keputusan untuk mempertahankan Sakho untuk sementara waktu ini  dinyatakan Wakil Kepala klub Liga Primer Inggris tersebut, David Sullivan.

Pemain asal Senegal berumur 26 tahun ini mencetak lima gol pada 21 kali penampilanya bersama klub berjuluk The Hammers di Liga Primer musim kompetisi lalu.  Media massa Inggris melaporkan Sakho berniat meninggalkan klub berusia 121 tahun ini karena tak banyak ditampilkan pada musim kompetisi lalu lantaran cedera paha.

West Ham telah merekrut pemain sayap Sofiane Feghouli, Gokhan Tore, serta pemain belakang Havard Nordtveit. Namun, pada saat yang sama klub yang bermarkas di Kota London ini melepas James Tomkins ke Crystal Palace.

"Dia (Sakho) tidak kami jual sampai kami mendapatkan penggantinya. Sebelum ada pemain penyerang baru, kami tidak akan melepas stiker kami. Tentang James Tomkins yang kami lepas soalnya agak berbeda, karena kami kelebihan pemain gelandang serang,” kata Sullivan.

Dia tambahkan West Ham berharap mendapat dua pemain penyerang lagi sebelum melepas Sakho. "Saya agak prihatin karena kami ingin mengontrak pemain, tetapi siapa?” ujarnya.

Sullivan juga menyatakan West Ham telah tercebur ke pasar transfer pemain, namun dihadapkan pada kendala kekurangan dana saat memfinalisasi  pemain yang hendak diikat.

"Masalahnya setiap pemain yang kami inginkan, juga diincar sepuluh klub lain. Jadi pemain itu hanya menunggu siapa yang berani membayar tinggi. Saya tidak menyalahkan pemain itu,” paparnya lebih lanjut.

West Ham menempati peringkat ketujuh kompetisi Liga Primer Inggris 2016-2017. Dengan menempati posisi itu, West Ham berhak maju ke babak  kualifikasi Liga Eropa.

Pada musim kompetisi 2016-2017, West Ham akan mengawali langkahnya dengan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, 15 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper