Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Padoin Pemain Keempat Tinggalkan Juventus Saat Musim Panas

Simone Padoin meninggalkan Juventus untuk ke Cagliari dengan kesepakatan 600.000 euro yang akan dibayarkan secara bertahap selama 3 tahun.
Simone Padoin/Tuttomercatoweb.com
Simone Padoin/Tuttomercatoweb.com

Bisnis.com, JAKARTA - Simone Padoin meninggalkan Juventus untuk ke Cagliari dengan kesepakatan 600.000 euro yang akan dibayarkan secara bertahap selama 3 tahun. Pemain dengan posisi gelandang serbaguna itu terikat di Cagliari hingga akhir Juni 2019.

Padoin, yang memenangi lima titel juara Serie A selama berada di Juventus, segera menjadi anggota tim pertama yang penting di Turin sejak bergabung ke klub berjuluk Si Nyonya Tua dari Atalanta Bergamo pada Januari 2012.

Kepindahan Padoin lebih disebabkan keinginannya untuk bermain dengan masa yang lebih banyak, konsekuensinya Juventus mesti rela melepas pemain kelahiran Gemona del Friuli, Italia, pada 18 Maret 1984 itu.

“Simone Padoin meninggalkan Juventus menuju Cagliari setelah melewati 5 tahun yang luar biasa. Bek kanan, pemain jangkar, gelandang box-to-box (bergerak dari kotak penalti sendiri ke kotak penalti lawan dan sebaliknya), pemain sayap, pemenang dalam perebutan bola, tidak diragukan merupakan pahlawan Juventus. Terima kasih, Pado,” demikian pernyataan Juventus.

Selama bermain di Juventus, Padoin bermain dalam 84 pertandingan dengan mengontribusi tiga gol. Dia memulai kariernya bersama Vicenza pada 2003 sebelum pindah ke Atalanta Bergamo dan lantas Juventus.

Padoin pemain keempat yang dilepas Juventus di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Juve melepas penyerang Timnas Spanyol Alvaro Morata ke klub lamanya Real Madrid, bek timnas Uruguay Martin Caceres yang kemungkinan menuju ke AS Roma atau Fiorentina, dan penjaga gawang asal Brasil Rubens Fernando Moedim alias Rubinho yang habis masa kontraknya.

Cagliari, yang ditangani pelatih berusia 47 tahun Massimo Rastelli, kembali ke pentas Serie A musim 2016-2017 dengan promosi sebagai pemimpin klasemen akhir Serie B musim 2015-2016.

Dalam pernyataan resminya, Cagliari menyebutkan kemampuan Padoin bermain di beberapa posisi membuatnya punya nilai lebih bagi pelatih mana pun. “Dia juga memiliki kepribadian yang kuat dan bersikap sederhana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper