PIALA EROPA 2016: Wales Pupus Mimpi Generasi Emas Belgia

Wales berhasil melaju ke babak semi final setelah berhasil mengalahkan generasi emas Belgia sekaligus memupus mimpi mereka untuk menjadi juara dengan skor 3-1, Sabtu (2/7/2016).
Rio Sandy Pradana | 02 Juli 2016 07:15 WIB
Timnas Wales - Reuters/Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Wales berhasil melaju ke babak semi final setelah berhasil mengalahkan generasi emas Belgia sekaligus memupus mimpi mereka untuk menjadi juara dengan skor 3-1, Sabtu (2/7/2016).

Pemain pengganti S. Vokes menjadi penegas kemenangan skuat arahan Chris Coleman tersebut dengan mencetak gol ketiga bagi Wales. Pemain yang masuk ke lapangan menggantikan Robson-Kanu mencetak gol pada menit ke-85. Penyerang tersebut memanfaatkan umpan silang dari Gunter.

Robson-Kanu sendiri menjadi pelecut semangat The Dragons setelah sundulannya di menit ke-55 tidak mampu direspons balik oleh Belgia. Padahal, Iblis Merah tersebut sempat unggul cepat melalui tendangan geledek Radja Nainggolan pada menit ke-13 sebelum disamakan oleh Ashley Williams pada menit ke-31.

Pelatih Wales Chris Coleman mampu meredam aksi Romelu Lukaku sepanjang laga. Kedua sayap Wales yang diisi Gunter dan Taylor.

Skuat arahan Chris Coleman tersebut memahami cara bermain Belgia yang hanya mengandalkan umpan silang dari De Bruyne maupun Hazard dari sisi kanan maupun kiri.

Lukaku selalu mendapatkan kawalan dua hingga tiga pemain di kotak penalti saat Belgia mulai melancarkan serangan. Alhasil, penetrasi Iblis Merah selalu kandas.

Dari total tembakan, Wales masih lebih unggul dengan 15 tembakan, sedangkan Belgia hanya 13. Adapun, tembakan mengarah ke gawang masing-masing tujuh dan empat tendangan.

Dengan demikian, Wales akan menghadapi Portugal dalam laga semi final Piala Eropa 2016. Pertandingan tersebut akan sangat menarik melihat C. Ronaldo dan G. Bale saling berhadapan.

Susunan Pemain

Wales: Hennessey; Davies, Williams, Chester; Gunter, Ramsey (J. Collins), Ledley (A. King), Allen, Taylor; Bale, Robson-Kanu (S. Voles).

Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Meunier, J Lukaku (D. Mertens); Nainggolan, Witsel; Carrasco (Fellaini), De Bruyne, Hazard; R Lukaku (L. Ciman).

Tag : Piala Eropa 2016
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top