Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Neymar 5 Tahun

Neymar telah menandatangani perpanjangan kontraknya bersama juara La Liga Spanyol FC Barcelona hingga Juni 2021.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 01:02 WIB
Neymar da Silva Jr. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Neymar da Silva Jr, striker Timnas Brasil, telah menandatangani perpanjangan kontraknya bersama juara La Liga Spanyol FC Barcelona hingga Juni 2021, demikian pernyataan resmi klub Katalan itu pada Jumat (1/7/2016).

Pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki klausul pembelian bernilai 200 juta euro untuk tahun pertama dari kontraknya, 222 juta euro untuk tahun kedua, dan 250 juta euro untuk 3 tahun tersisa.

Neymar, yang bergabung dengan Barcelona dari klub Brasil Santos pada 2013, mencetak 31 gol di semua kompetisi musim lalu untuk membantu Barcelona memenangi gelar La Liga, demikian ditulis Reuters yang dikutip Antara.

Sementara itu, BBC mencatat ujung tombak tersebut mencetak 55 gol dalam 93 pertandingan di Divisi Primer La Liga sejak bergabung dari Santos dengan biaya transfer 48,6 juta pound sterling pada 2013.

Neymar, melalui akun Twitter-nya mengungkapkan bahwa dia sangat gembira bisa meneruskan “hidup dalam mimpi” bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Pemain yang dikenal sebagai trio MSN bersama bintang Argentina Lionel Messi dan striker Uruguay Luis Suarez itu telah mencetak 46 gol dalam 70 penampilannya untuk Timnas Brasil.

Sejak bergabung dengan Barca, Neymar telah memenangi dua trofi La Liga, dua Piala Raja (Copa del Rey), dan juara Liga Champions Eropa musim 2014-2015.

Sumber : BBC & Antara/Reuters

Tag : barcelona
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top