Hengkang Ke Newcastle, Ritchie Samai Rekor Termahal Fletcher

Pemain sayap Skotlandia Matt Ritchie meneken kontrak berdurasi 5 tahun dengan Newcastle United dari klub Liga Primer AFC Bournemouth dengan biaya transfer 12 juta pound sterling.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 13:43 WIB
Matt Ritchie - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Skotlandia Matt Ritchie meneken kontrak berdurasi 5 tahun dengan Newcastle United dari klub Liga Primer AFC Bournemouth dengan biaya transfer 12 juta pound sterling.

Pemain berusia 26 tahun itu, yang punya 10 caps untuk Timnas Skotlandia, mencetak empat gol di pentas Liga Primer Inggris sepanjang musim 2015-2016 yang baru saja berakhir.

Dengan nilai transfer sebesar itu, Ritchie menjadi pemain Skotlandia dengan biaya trabsfer termahal, menyamai Steven Fletcher ketika pindah dari Wolverhampton Wanderers ke Sunderland £12m pada Agustus 2012.

Meskipun Newcastle, tim asuhan Rafael Benitez, terdegradasi, pelatih asal Spanyol itu berhasil membawa Ritchie yang main di klub Liga Primer ikut ke Divisi Championship.

“Sulit dipercaya berada ke klub sepak bola seperti ini (Newcastle). Saya mencintai Bournemouth. Saya melewati masa yang fantastis di sana dengan dampak besar pada kerier saya. Tapi, begitu panggilan datang dari Newcastle, saya tak melepas peluang ini,” ujarnya dalam website resmi Newcastle United.

Ritchie menambahkan sungguh luar biasa berada di Newcastle United dan dia segera mencanangkan target melewati tantang di hadapan dengan berkontribusi membawa klub kembali ke ajang Liga Primer Inggris.

Matthew Thomas Ritchie, begitu nama lengkapnya, menjadi pemain ketiga yang datang ke Stadion St. James' Park pada bursa transfer musim panas ini setelah Matz Sels dari klub Belgia Gent dan Dwight Gayle dari Crystal Palace.

Sumber : BBC & Soccerway

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top