Mandanda & Townsend ke Palace, Gayle Justru ke Newcastle

Klub Liga Primer Inggris Crystal Palace berhasil memboyong kiper Timnas Prancis Steve Mandanda dari Olympique Marseille dan dikontrak dengan durasi hingga 3 tahun ke depan.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 11:34 WIB
Kiper baru Crystal Palace Steve Mandanda - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Crystal Palace berhasil memboyong Steve Mandanda, penjaga gawang yang punya 22 caps untuk Timnas Prancis, dari Olympique Marseille dan dikontrak dengan durasi hingga 3 tahun ke depan.

Tidak diungkapkan berapa besar dana yang harus dikeluarkan Palace untuk mengangkutnya ke Luiga Primer dari pentas Ligue 1 Prancis. Namun, kesuksesan itu mengakhiri kebersamaan Mandanda selama Marseille yang telah berjalan 9 tahun.

Mandanda telah melewati tes medis dengan Palace di sela-sela perhelatan Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung di Prancis dan kiper berusia 31 tahun dan aslinya berdarah Zaire (Republik Demokratik Kongo) itu segera bergabung ke klub London tersebut setelah Euro rampung.

Palace juga dilaporkan telah berhasil mendatangkan Andros Townsend dari Newcastle United dengan biaya transfer 13 juta pound sterling, dengan Dwight Gayle justru bergerak ke arah bertentangan dengan biaya trasfer terpisah sejumlah 10 juta pound.

Kedua pemain tersebut, Townsend dan Gayle, mendapatkan kontrak hingga 5 tahun oleh klub baru mereka.

Townsend gagal menyelamatkan Newcastle dari degradasi meskipun dia sendiri dianggap memberi dampak positif yang besar bagi klub berjuluk The Magpies tersebut sejak tiba dari Tottenham Hotspur pada Januari lalu.

“Saya sungguh senang. Saya telah bicara dengan pelatih (Alan Pardew) dan chairman (Steve Parish) sebelum melakukan tanda tangan dan saya gembira menjadi bagian dari masa depan Palace,” kata gelandang 24 tahun itu.

Sumber : Soccerway & Eurosport

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top