Everton Boyong Mantan Kiper Timnas Belanda dari Fulham

Everton menyelesaikan proses boyongan mantan kiper Timnas Belanda Maarten Stekelenburg dengan kontrak berdurasi 3 tahun dari Fulham.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 06:14 WIB
Maarten Stekelenburg - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Everton menyelesaikan proses boyongan mantan kiper Timnas Belanda Maarten Stekelenburg dengan kontrak berdurasi 3 tahun dari klub Championship (Divisi 2) Fulham.

Stekelenburg menjadi boyongan pertama pelatih yang juga berasal dari Belanda, Ronald Koeman, yang menggantikan Roberto Martinez bulan lalu.

Mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam dan AS Roma itu menghabiskan musim 2015-2016 bersama Southampton dengan status pemain pinjaman, saat itu Soton juga di bawah arahan Koeman.

Kesepakatan ini membuat sang kiper, yang juga pernah merumput bersama klub Ligue 1 Prancis AS Monaco, tiga kali bekerja sama dengan Koeman, yang pertama saat di Ajax Amsterdam yang dimulai pada 14 tahun silam.

Stekelenburg kini harus bersaing dengan Joel Robles untuk menjadi kiper utama setelah penjaga gwang asal Amerika Serikat Tm Howars meninggalkan Goodison Park, markas Everton, menuju klub negaranya, Colorado Rapids.

“Saya senang proses perpindahan sangat cepat, hanya 2 hari. Dia (Koeman) datang ke Everton dan menelepon saya hanya beberapa hari setelah menanyakan kesediaan saya untuk mengikutinya. Tidak sulit membuat pilihan ke sini,” kata penjaga gawang berusia 33 tahun itu.

Stekelenburg bermain dalam 54 pertandingan untuk Timnas Belanda dalam kurun waktu 2004 hingga 2012. Dia memperkuat skuat Oranje di Piala Eropa (Euro) 2008 dan 2012 serta ketika Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010.

Sumber : Soccerway

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top