Watford Angkut Kabasele dari Racing Genk

Watford telah mendatangkan bek tengah Belgia Christian Kabasele dari Racing Genk dengan kontrak berdurasi 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 01:18 WIB
Christian Kabasele - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Watford telah mendatangkan bek tengah Belgia Christian Kabasele dari Racing Genk dengan kontrak berdurasi 5 tahun, demikian pernyataan resmi klub Liga Primer Inggris itu pada Jumat (1/7/2016).

Pemain berusia 25 tahun yang bermain reguler di klub Belgia selama dua musim terakhir tersebut menjadi bagian dari skuat negaranya di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang tengah berlangsung di Prancis, namun belum diturunkan oleh pelatih Marc Wilmots.

"The Hornets (julukan Watford) sangat senang mengumumkan pemain Timnas U-21 Belgia Christian Kabasele yang telah menyelesaikan transfer permanen ke Vicarage Road," kata klub itu dalam pernyataan di website resminya.

Kabasele mencetak empat gol dalam 30 penampilan bagi klub Belgia Genk pada musim lalu dan membantu klub itu finis di peringkat keempat liga utama Belgia, demikian ditulis Antara.

Sementara itu berdasarkan catatan Bisnis.com, sebenarnya Kabasele berdarah Zaire (kini Republik Demokratik Kongo). Dia lahir di Lubumbashi di wilayah tenggara negara di Afrika itu, pada 24 Februari 1991.

Dia pindah ke Belgia ketika masih kecil dan memulai karier profesionalnya di klub Divisi 2 Belgia, Konigliche Allgemeine Sportvereinigung Eupen pada 2008.

Sebelum bergabung ke Genk, dia pernah memperkuat Mechelen sebagai pemain pinjaman dari Eupen dan klub Bulgaria Ludogorets Razgrad dalam kontrak permanen.

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top