Manchester City Lepas Demichelis & Wright

Manchester City memutuskan untuk melepas dua pemain veteran Martin Gaston Demichelis dan Richard Ian Wright seiring dengan habisnya masa kontrak mereka.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 00:33 WIB
Martin Demichelis - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City memutuskan untuk melepas dua pemain veteran Martin Gaston Demichelis dan Richard Ian Wright seiring dengan habisnya masa kontrak mereka.

Pemain Timnas Argentina Demichelis bergabung ke City pada 2013 oleh mantan pelatih Manuel Pellegrini yang juga menjadi pelatih sang pemain itu ketika di klub La Liga Spanyol Malaga.

Dalam musim pertamanya di Stadion Etihad, pemain berusia 35 tahun yang berposisi di gelandang bertahan atau bek tengah itu membantu City memenangi trofi Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris dengan tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, berikutnya City hanya meraih satu trofi dalam 2 tahun dan kondisi Demichelis makin sulit untuk mendapat slot di starting XI lantaran klub itu mendatangkan rekan senegaranya Nicolas Otamendi dan pemain Timnas Prancis Eliaquim Hans Mangala.

Sementara itu Wright, yang berposisi sebagai penjaga gawang dan kini mengumumkan pengunduran dirinya, tidak pernah satu kali pun tampil untuk City sepanjang 4 tahun masa kontrak.

Pemain berusia 38 tahun itu sempat dua kali memperkuat Timnas Inggris pada 2000-2001 dan dia pernah bermain untuk Ipswich Town, Arsenal, Everton, dan Sheffield United.

“Setiap orang di Manchester City berharap Martin dan Richard mendapatkan yang terbaik pada masa mendatang dan terima kasih atas jasa mereka untuk tim,” demikian pernyataan di website resmi City.

Sumber : Soccerway

Tag : liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top