Ibrahimovic Sudah Resmi Gabung ke Manchester United

Zlatan Ibrahimovic akhirnya telah menandatangani kontrak dengan klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester United beberapa menit yang lalu.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juli 2016 00:12 WIB
Zlatan Ibrahimovic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Zlatan Ibrahimovic akhirnya telah menandatangani kontrak dengan klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester United beberapa menit yang lalu. Dengan demikian, dia kini resmi menjadi milik klub berjuluk Setan Merah dan main di Old Trafford mulai musim 2016-2017.

Dengan demikian, mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu kembali bergabung dengan pelatih berkebangsaan Portugal Jose Mourinho setelah sempat bekerja sama pada 2008-2009 ketika berada di klub Serie A Italia Inter Milan.

Dengan usia yang sebenarnya tidak lagi ideal bagi pemain dengan posisi sebagai penyerang, kenyataannya pemain berdarah Bosnia-Kroasia itu masih sangat menakutkan bagi pertahanan lawan. Dia bak monster yang setiap saat bisa menjebol gawang lawan secara tak terduga.

Pada kompetisi reguler domestik Prancis Ligue 1 musim 2015-2016 dia menjadi top skor dengan 38 kali menjebol gawang. Selama empat musim berkostum PSG, dia mencetak 113 gol dalam 122 pertandingan atau 0,92 gol per pertandingan, angka yang sangat produktif.

Untuk Swedia, Ibrahimovic telah bermain dalam 116 pertandingan dan mencetak 62 gol sejak 2001 hingga menyatakan pensiun dari timnas pada 21 Juni 2016 setelah Swedia gagal lolos dari fase grup Euro 2016.

Ibrahimovic akan menjadi boyongan kedua Mourinho di MU setelah Eric Bailly dari klub La Liga Spanyol Villarreal yang didatangkan dengan biaya transfer 30 juta pound sterling.

Dalam perjalanan karier profesionalnya, Ibrahimovic selalu bermain di klub-klub besar yakni Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan selama empat musim terakhir secara beruntun memberi gelar juara Ligue 1 untuk PSG.

Sumber : Soccerway

Tag : liga inggris, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top