Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

30 Juta Euro, Umtiti Tinggalkan Lyon Menuju Barca

Bek tengah Samuel Umtiti sedang dalam proses perpindahan dari tim Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais ke juara La Liga Spanyol FC Barcelona dengan nilai transfer 30 juta euro.
Samuel Umtiti/The Guardian
Samuel Umtiti/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah Samuel Umtiti sedang dalam proses perpindahan dari tim Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais ke juara La Liga Spanyol FC barcelona setelah kedua klub mencapai kesepakatan dengan nilai transfer 30 juta euro.

Barca memerlukan tambahan pemain untuk terus membangun kekuatan di lini belakang dan bahkan ada yang menyebutkan dana yang disiapkan untuk mengangkut Umtiti ke Camp Nou sebenarnya mencapai 40 juta euro.

Nilai transfer yang mencapai 30 juta euro itu sebenarnya lebih besar dari nilai yang dipatok Barca sebelumnya yakni 25 juta euro.

Umtiti adalah pemain yang berasal dari Kamerun, Dia lahir di Yaounde, ibu kota Kamerun, 22 tahun silam. Dia kemudian berangkat ke Lyon untuk bergabung dengan akademi sepak bola Olympique Lyonnais.

Pada 2010 dia mulai bermain di tim senior Lyon B dan setahun berikutnya dipercaya untuk masuk skuat pertama klub berjuluk Les Gones (Anak-anak) itu. Dia telah bermain dalam 131 pertandingan untuk tim pertama Lyon dengan menyumbang tiga gol.

Umtiti telah memperkuat Timnas Prancis di level kelompuk umur. Dia tercatat pernah memperkuat Timnas Prancis U-17, U-18, U-19, U-20, hingga U-21 dengan total bermain sebanyak 47 pertandingan dan mengontribusi tiga gol.

Dia juga telah masuk skuat senior Timnas Prancis sejak menjalani beberapa laga uji coba bulan lalu dan kini masuk tim yang bertarung di Piala Eropa (Euro) 2016, tapi belum pernah sedetik pun diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps.

Barca juga diketahui telah memutuskan untuk mendatangkan pemain belakang asal Brasil Marcos Aoas Correa atau yang lebih dikenal sebagai Marquinhos dari klub juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mirror

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper