Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris Vs Islandia: Inggris Pede Bisa Menang

Prediksi Inggris Vs Islandia: Inggris Pede Bisa Menang
Roy Hodgson/Reuters
Roy Hodgson/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Inggris Roy Hodgson mengatakan timnya berada dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi pertandingan melawan Islandia pada babak 16 besar di Stadion Allianz Riviera, Nice, dinihari nanti.

Hodgson menjelaskan, waktu istirahat tujuh hari setelah menjalani pertandingan terakhir Grup B melawan Slovakia, yang berakhir 0-0, sudah cukup untuk memulihkan kesegaran para pemainnya. “Saya kira penting untuk sesekali menjauh dari sepak bola dan rutinitas di markas latihan. Hanya untuk mengingat bahwa ada kehidupan di luar sana,” kata Hodgson.
 
Mencari kesegaran memang perlu buat Hodgson dan pasukannya. Sebab, mereka punya beban sendiri dalam pertandingan dinihari nanti.

Dengan nama besarnya, Inggris “diharuskan” menang melawan Islandia yang berpenduduk hanya 330 ribu jiwa dan merupakan negara yang luasnya hanya seperti Kota Leicester. Islandia menempati peringkat ke-34 dunia di FIFA atau terpaut 23 anak tangga di bawah Inggris.  

Namun, dalam posisi seperti itu, Inggris terus dikritik, terutama setelah bermain 0-0 melawan Slovakia dan menaruh Wayne Rooney serta lima pemain teras lainnya di bangku cadangan pekan lalu. Para pengkritik menilai Rooney tak pantas disimpan saat melawan Slovakia karena kapten Manchester United ini adalah pemberi inspirasi dan motivator Inggris.

Soal itu, Hodgson berkilah, Inggris menang atau kalah dengan atau tanpa Rooney, ia akan tetap dikritik. Namun ia percaya diri Inggris dapat mengatasi Islandia. “Tim mana pun yang akan melawan kami tidak akan bisa bersenang-senang,” ujar Hodgson.

Manajer Islandia Lars Lagerback punya rekor bagus menghadapi Inggris semasa menangani tim negaranya, Swedia, yaitu enam kali tidak terkalahkan. “Selalu menyenangkan bermain melawan Inggris. Sedikit istimewa kali ini melawan tim itu karena banyak pemain Islandia bermain pada Liga Primer Inggris,” tutur Lagerback.

Gelandang andalan dan kapten tim, Gylfi Sigurdsson dan Aron Gunnarsson, termasuk di antara pemain Islandia yang bermain pada Liga Primer.

Pertandingan ini dijuluki oleh Magnus Ver Magnusson, mantan juara dunia angkat berat asal Islandia, sebagai pertarungan David melawan raksasa Goliath dalam kisah Nabi Daud. “Dalam posisi tak diunggulkan dan bisa meraih hasil seperti ini dengan Islandia adalah istimewa,” ucap Lagerback.

Di tengah banyaknya tekanan terhadap Inggris, bisakah Islandia seperti David yang akhirnya menumbangkan Goliath?

Susunan pemain

Inggris (4-3-3):
Hart;
Clyne, Cahill, Smalling, Bertrand;
Henderson, Dier, Sterling;
Kane, Vardy, Rooney

Islandia (4-4-2):
Halldorsson;
Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, Bjarnason; Sigborsson, Bodvarsson

Siaran langsung:
Selasa, 28 Juni 2016, 02.00 WIB, RCTI
Inggris vs Islandia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper