Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diincar Barca & City, Nolito Fokus ke Euro 2016

Striker Timnas Spanyol Manuel Agudo Duran alias Nolito menyatakan tidak ada kontak apa pun dari Manchester City ataupun FC Barcelona meskipun mengaku bangga apabila memang benar ada ketertarikan dari dua tim raksasa itu.
Nolito alias Manuel Agudo Duran/Reuters
Nolito alias Manuel Agudo Duran/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Spanyol Manuel Agudo Duran alias Nolito menyatakan tidak ada kontak apa pun dari Manchester City ataupun FC Barcelona meskipun mengaku bangga apabila memang benar ada ketertarikan dari dua tim raksasa itu.

Ujung tombak Celta Vigo itu menjaringkan 12 gol di pentas Divisi primer La Liga Spanyol itu pada musim 2015-2016 dan juga mencetak sebiji gol saat Timnas Spanyol menaklukkan Turki dengan skor 3-0 di fase grup Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Nolito berulang kali dikait-kaitkan dengan rencana kepindahan dalam musim 2016-2017, tetapi pemain berusia 29 tahun tersebut menegaskan untuk sementara dia tetap fokus dulu membela Spanyol di ajang Euro 2016 yang tengah berlangsung di Prancis.

“Saya bangga dua pelatih besar seperti (bos Barcelona) Luis Enrique dan (manajer City Pep) Guardiola menyatakan tertarik kepada saya. Saya beruntung ada dalam pikiran mereka. Itu menyemangati anda. Namun, saya fokus di Euro, tidak lainnya. Saya belum ada kontak dengan mereka,” kata Nolito kepada La Vanguardia.

Spanyol akan menjalani laga hidup mati di babak 16 besar melawan tim favorit juara Euro 2016 lainnya Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (27/6/2016) mulai pk. 23:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Nolito mempunyai 12 caps bersama Timnas Spanyol dengan catatan lima gol. Dia memulai karier profesionalnya bersama klub kecil Sanluqueno pada 2003. Setelah itu dia bergabung ke Barcelona, tetapi lebih banyak main di tim B. Dia hanya dua kali membela tim pertama Barca.

Pada 2011 dia memilih pindah ke klub Portugal Benfica. Setelah sempat dipimjamkan ke Granada pada 2013, dia akhirnya pindah permanen ke klub Andalusia itu sebelum kemudian bergabung ke Celta pada 2013 di mana dia bermain dalam 100 pertandingan dengan mengontribusi 39 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper