Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Irlandia Ingin Ulangi Penampilan Lawan Prancis

Tim Irlandia ingin mengulang penampilan mereka seperti pada pertandingan penyisihan terakhir Grup E ketika menghadapi tim tuan rumah Prancis pada laga 16 besar kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Lyon pada Minggu (26/6/2016).
Republik Irlandia./REUTERS
Republik Irlandia./REUTERS

Bisnis.com, LILLE -  Tim Irlandia ingin mengulang penampilan mereka seperti pada pertandingan penyisihan terakhir Grup E ketika menghadapi tim tuan rumah Prancis pada laga 16 besar kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Lyon pada Minggu (26/6/2016).

"Kami ingin kembali tampil seperti malam ini untuk meraih sebuah kesempatan," kata pelatih Irlandia Martin O'Neill setelah kemenangan Irlandia 1-0 atas Italia di Lille, Rabu (22/6/2016) malam waktu setempat.

"Jika kami dapat memulihkan kondisi tepat waktu, kami ingin bermain sekuat malam ini," kata O'Neill setelah Irlandia berhasil menembus babak gugur untuk pertama kalinya pada Piala Eropa.

Kemenangan Irlandia atas tim Azzuri itu diperoleh lewat gol Robbie Brady pada menit ke-85 yang berawal dari umpan silang Wes Hoolahan.

"Jika kami dapat bermain bersama seperti yang kami lakukan pada malam ini, kami dapat mengalahkan siapapun. Kami dapat terus melaju sejauh yang kami inginkan," kata Brady penuh optimisme.

O'Neill, yang mengatakan belum pernah merasakan kebanggaan terhadap tim seperti malam itu, menambahkan timnya telah membuat langkah besar sejak dia mengambil alih posisi manajer sekaligus pelatih tim nasional Irlandia pada 2013.

"Berhasil lolos dari penyisihan grup seperti yang telah kami raih itu adalah sesuatu hal luar biasa. Tim kami muncul dengan kekuatan besar malam ini. Selalu ada sebuah semangat besar di antara para pemain kami. Tapi, semangat saja tidak cukup mengantarkan pada kemenangan karena kami butuh kemampuan. Kami sekarang punya kemampuan itu," ujar O'Neill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper