Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: PORTUGAL vs HONGARIA, Hidup Mati Selecção das Quinas

Portugal, satu-satunya tim yang meraih seri di dua pertandingan awal di grup pada Piala Eropa 2016, sejatinya tim kuat. Meski terancam gagal ke babak berikutnya --lantaran baru meraih dua poin-- inilah tim paling berbakat.
Empat pemain andalan Portugal di Piala Eropa 2016 Cristiano Ronaldo (7), Joao Moutinho (8), Eder (9) dan  Jose Fonte (4)./REUTERS
Empat pemain andalan Portugal di Piala Eropa 2016 Cristiano Ronaldo (7), Joao Moutinho (8), Eder (9) dan Jose Fonte (4)./REUTERS

Bisnis.com, LYON, Prancis  - Portugal, satu-satunya tim yang  meraih seri di dua pertandingan awal di grup pada Piala Eropa 2016,  sejatinya tim kuat. Meski terancam gagal ke babak berikutnya --lantaran baru meraih dua poin--  inilah tim paling berbakat.

Secara teknis --dari 24 tim--  Portugal berhasil memnciptakan 50 peluang  gol dalam dua pertandingan mereka,  17 di antaranya ke  target, 17 off target dan 16  diblokir. Setelah Jerman, mereka juga tim yang telah menikmati kepemilikan bola paling banyak,  rata-rata 62% per pertandingan.

Tapi, finishing yang buruk, membuat  mereka harus pergi ke pertandingan Grup F Rabu (22/6/2016) atau Kamis (22/6/2016) dinihari WIB melawan Hungaria dan  berada di tempat ketiga dan posisi jelas tidak nyaman.

Hanya kemenangan atas Hongaria yang belum terkalahkan akan membawa mereka ke 16  tanpa tergantung pada pertandingan lainnya.

Hongaria, sementara itu, butuh hasil imbang untuk memastikan posisi runner up  meskipun bahkan jika mereka kalah mereka bisa memenuhi syarat sebagai salah satu dari empat tim urutan ketiga terbaik.

Cristiano Ronaldo telah menjadi salah satu penyebab terbesar Portugal,  yakni menghilangkan  kesempatan mudah pada akhir imbang 1-1 dengan Islandia dan  penalti yang menghantam tiang  pada  akhir pertandingan melawan Austria.

"Kami melakukan segalanya dengan baik, tetapi sekali lagi bola tidak masuk .... apa yang bisa Anda katakan?" kata Nani setelah imbang tanpa gol melawan Austria pada hari Sabtu.

"Kita tidak bisa terus membuat alasan tentang bola tidak masuk. Kami bermain baik dan kami unggul sebagai tim yang sangat kuat. Waktu kita akan datang, dan yang akan ada di pertandingan berikutnya. Kami akan sangat beruntung dan semua tembakan kami akan masuk. "

Gelandang Adrien Silva juga  optimistis. "Kami bahkan tidak berpikir untuk seri yang lain, itu bukan bagian dari mentalitas kami dan tidak akan ditunjukkan  dari kualitas kami," katanya. "Kami harus menyelesaikan solusi ini dan memenangkan pertandingan terakhir di grup. Saya yakin kami akan melakukannya."

"Yang paling penting adalah  mengkonversi peluang yang kami buat, yang belum terjadi sejauh ini. Tapi aku yakin hal akan berubah."

Pelatih Fernando Santos mengatakan  pendekatan yang lebih kejam diperlukan. "Kadang-kadang, saya mendapatkan perasaan  tentang kita malu  menjadi jelek, atau tidak cukup. Jika kita harus menjadi jelek dan yang membawa kita efisiensi, kita  menjadi jelek," katanya.

"Aku jelek oleh alam dan saya tidak keberatan bahkan lebih buruk."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper