Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: IRLANDIA vs ITALIA, Wajib Menang Bagi The Boys in Green

Untuk mencapai babak sistem gugur di Euro 2016, Irlandia harus mencapai sesuatu yang belum pernah mereka lakukan dalam 28 tahun - memenangkan pertandingan di Championsip Eropa.
Pemain andalan Irlandia, Robbie Keane./REUTERS
Pemain andalan Irlandia, Robbie Keane./REUTERS

Bisnis.com, LILLE, Prancis  - Untuk   mencapai babak sistem gugur di Euro 2016, Irlandia  (berjulukan The Boys in Green) harus mencapai sesuatu yang belum pernah mereka  lakukan dalam 28 tahun - memenangkan pertandingan di Championsip Eropa.

Tim Martin O'Neil akan menghadapi  tim nasional Italia yang sudah dijamin pasti lolos dari  Grup E dan manajer Antonio Conte mungkin akan menurunkan banyak pemain cadangan   ke lapangan, tapi itu masih harus dilihat apakah Irlandia dapat mengakhiri rekor beruntun tanpa kemenangan panjang mereka dalam permainan harus-menang.

Saingan grup mereka, Swedia dan Belgia akan bertemu pada saat yang sama, di mana Swedia  bertujuan untuk menyelesaikan kemenangan kedua di grup dengan mengalahkan sisi yang memukul Irlandia 3-0.

Tapi Irlandia juga bisa mengambil tempat di belakang Italia jika mereka menang dan  memiliki selisih gol dari Swedia. Kemenangan Irlandia dan imbang antara Belgia dan Swedia juga bisa membawa Irlandia lolos sebagai tim urutan ketiga.

"Kami memiliki pertandingan yang hebat melawan Italia untuk melihat ke depan, untuk menempatkan kekecewaan segera kami ke samping, dan jika kita bisa memenangkan pertandingan ini kita memberikan diri kita kesempatan yang luar biasa dari kualifikasi,"  kata O'Neill kepada situs Asosiasi Sepakbola  Irlandia (www.fai.ie).

O'Neill dan asistennya Roy Keane akan mengambil keputusan akhir tentang apakah pemain sayap Jonathan Walters, yang absen dalam kekalahan dari Belgia karena kambuhnya cedera Achilles, akan bermain.

"Jika ada kesempatan apapun dia (Walters) berpikir dia bisa melewati itu, ia akan memiliki pergi, bahkan jika kami pikir kami bisa mendapatkan Jon di lapangan selama satu jam itu akan fantastis," kata Keane kepada wartawan di pusat pelatihan tim Irlandia kamp di Versailles.

Ini adalah waktu yang lama bagi  Irlandia untuk berhasil seperti sebuah prestasi yang heroik di Euro, dan kembalinya Walters  akan memberikan peluang dorongan bagi mereka lebih serius.

Irlandia memenangkan pertandingan pertama mereka di putaran final Euro, mengalahkan saingan mereka Inggris 1-0 pada 12 Juni 1988, menjadi  salah satu kemenangan mereka yang paling terkenal.

Sejak itu mereka hanya lolos ke putaran final setelah - bencana Euro 2012   mereka di bawah Giovanni Trapattoni, ketika mereka kalah dari Kroasia, Spanyol dan Italia untuk menjadi tim pertama yang tersingkir.

Empat tahun kemudian mereka kembali  dan cukup dalam satu jam pertama mereka mampu  meraih hasil imbang 1-1 melawan Swedia dan  menunjukkan bahwa mereka bisa marah ke beberapa tim, tapi kekalahan dari Belgia membawa harapan menerjang kembali ke bumi.

Mereka juga tidak bisa mengharapkan bantuan dari Italia, saat  gelandang Azzurri Marco Parolo mengatakan Irlandia  tidak akan mengambil dengan mudah (kemenangan) dari  mereka.

"Mengakhiri babak penyisihan grup dengan sembilan poin akan menjadi bukti tambahan kekuatan dan karakter kita," katanya kepada situs Italia FA (www.figc.it). "Kami ingin tiga poin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper