Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Roy Hodgson Frustrasi, Meski Penampilan Perlihatkan Potensi Besar

Kurangnya canggih yang meninggalkan Inggris sebagai runner ip di Grup B Piala Eropa 2016 membuat frustrasi tapi penampilan tim menunjukkan potensi besar, kata manajer Roy Hodgson setelah bermain imbang 0-0 melawan Slovakia pada Senin (20/6/2016).
Roy Hodgson/Reuters-Tony Gentile
Roy Hodgson/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, ST ETIENNE, Prancis - Kurangnya  canggih yang meninggalkan Inggris sebagai runner-up di Grup B Piala Eropa 2016  membuat  frustrasi  tapi penampilan tim menunjukkan potensi besar, kata manajer Roy Hodgson  setelah bermain imbang 0-0 melawan Slovakia pada  Senin (20/6/2016).

Inggris akan memainkan sebagai runner-up Grup F  di babak 16 dan Hodgson yakin  setiap lawan bisa menemukan diri mereka  di akhir  ketika timnya mulai menembak pada semua silinder.

"Ini tentu sangat mengecewakan bahwa sekali lagi kami memiliki semua permainan dan banyak peluang di sekitar kotak Slovakia dan tidak mampu mengambil satu," katanya dalam konferensi pers.

"Saya percaya kami memiliki pemain dalam tim yang bisa mencetak gol dan akan mencetak gol."

"Kami telah memainkan tiga pertandingan dan di masing-masing kita telah menjadi tim yang benar-benar dominan."

"Kami akan dikritik sebagai tim yang  dapat mengambil peluang dan mencetak gol, tapi itulah akhirnya. Saya pikir waktunya akan datang ketika kita akan mengambil peluang tersebut dan beberapa tim mungkin meraihnya di akhir."

Memiliki  enam perubahan ke tim yang datang dari belakang untuk mengalahkan Wales 2-1 setelah bermain imbang 1-1 dengan Rusia, Hodgson memuji penampilan bek kanan Nathaniel Clyne dan gelandang Jordan Henderson.

"Saya pikir Clyne memiliki permainan yang sangat sangat baik seperti yang dilakukan Henderson di depannya sehingga para pemain telah memperkuat peluang mereka bermain di game masa depan dan membuktikan kepada saya  kami memiliki skuad yang sangat baik dari pemain," katanya.

"Saya pikir kami sepenuhnya layak untuk memenangkan pertandingan. Kami berada dalam tahap sistem gugur, yang mana kita ingin menjadi, dan di pertandingan berikutnya kita harus mencoba untuk memastikan bahwa kita tidak hanya mengontrol permainan untuk waktu yang lama dan mengoper bola dengan cukup baik. "

Hodgson ditanya apakah ia mengharapkan untuk bermain melawan Hongaria di babak 16 dan berpotensi menjadi lawan tuan rumah Prancis di perempat final.

"Saya senang bermain dengan siapa pun," katanya. "Ini akan menyenangkan untuk dilakukan sebagai puncak grup karena penampilan kami layak untuk itu, tetapi sekarang kami harus bermain sebagai runner up Grup F."

"Kami tahu kami dapat memiliki pertandingan yang sulit di tangan kami, tapi kami juga tahu bahwa bermain melawan siapa pun  kita juga akan memiliki pertandingan yang sulit di tangan mereka," tambahnya.

"Saya sangat menghormati tim Prancis tapi pertama-tama kita harus memenangkan babak 16. Jika kita melewati, itu akan menarik karena saya tidak berpikir mereka akan bermain melawan kami dengan cara yang sama dengan Rusia, Wales dan Slovakia. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper