Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America Argentina vs Venezuela, Kata Messi Bukan Lawan Mudah

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi yakin tim Tango akan menuai hasil lebih di ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat yang teah memasuki fase perempat final.
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi yakin tim Tango akan menuai “hasil lebih” di ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat yang teah memasuki fase perempat final.

Bintang klub juara La Liga Spanyol FC Barcelona itu tak main di laga perdana saat Argentina menang 2-1 atas Chila. Dia lantas menjadi pemain pengganti dan mencetak hattrick ketika menang 5-0 atas Panama. Dia juga baru masuk pada babak kedua saat Argentina menang 3-0 atas Bolivia.

Messi diperkirakan masuk starting line-up untuk pertama kalinya dalam turnamen ini saat Argetina bertemu Venezuela di perempat final di Stadion Gillette di Foxborough, Massachusetts, pada Minggu (19/6/2016) mulai pk. 06:00 WIB yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Trofi dari kerja Messi sudah sangat dinantikan oleh segenap rakyat Argentina. Tim Tango sudah 23 tahun tak berhasil meraih gelar juara turnamen besar di level senior. Terakhir Argentina juara Copa America pada 1993 ketika digelar di Ekuador. Saat itu Gabriel Batistuta menjadi bintang.

Messi pun kini menjanjikan trofi itu. “Kami bergerak maju, kami terus berkembang. Kami bekerja bagus di semua aspek,” ungkap pemain berusia 28 tahun itu kepada Ole.

Dia menambahkan bahwa Venezuela telah mampu membuktikan bahwa mereka bukan tim yang mudah dikalahkan. “Semua berpikir Venezuela lawan mudah, padahal jelas bukan. Mereka mencapai perempat final bukan hadiah dari siapa pun, itu prestasi. Memang mereka tak lebih baik dari Brasil, Uruguay, atau Paraguay, namun mereka pantas ada di 8 besar.”

Venezuela melaju ke 8 besar setelah secara mengejutkan menyingkirkan Uruguay 1-0 untuk menjadi runner up Grup C di bawah Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper