Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: RUMANIA vs SWISS, Preview, Prediksi Line Up, Head to Head, Hasil

Pertarungan hidup mati antara Rumania versus Swiss bakal terjadi di Piala Eropa 2016 di Parc des Princes Paris, Rabu (15/6/2016) malam ini. Ini akan disiarkan RCTI.
Timnas Rumania/Reuters-Charles Platiau
Timnas Rumania/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, PARIS – Pertarungan hidup mati antara Rumania versus Swiss bakal terjadi di Piala Eropa 2016 di Parc des Princes – Paris, Rabu (15/6/2016) malam ini. Ini akan disiarkan RCTI.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovi: “Rumania bisa mengalahkan Prancis, jadi kami perlu untuk memperbaiki kinerja di bawah par kita sendiri saat melawan Albania. Pada dasarnya, kita perlu memperluas apa yang kami lakukan di 20 pertama, 30 menit melawan Albania ke seluruh 90 menit.”

“Saya terkesan dengan tim Rumania secara keseluruhan pada  Jumat lalu. Mereka bermain dengan formasi taktis yang jelas. Sekarang kita akan melihat apakah mereka dapat mencocokkan tingkat mereka lagi. Jika Anda ingin mengalahkan mereka, Anda harus menjadi yang terbaik.”

Swiss tidak pernah memenangkan dua pertandingan grup di Piala Eropa. “Kami ingin membuat sejarah.”

Anghel Iordanescu, pelatih Rumania: “Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami dan bagi sepak bola Rumania. Setelah pertandingan Prancis, masalah pertama bagi tim kami adalah penyembuhan fisik dan mental. Kami berharap kami dapat siap secara fisik untuk yang satu ini. Kami memiliki permainan yang sangat baik melawan Prancis pada  Jumat; kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi kami seharusnya menerima tiga poin dari Prancis.”  

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan kami harus memberi yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan. Kami harus realistis; kita harus memahami bahwa kita akan bermain melawan tim yang sangat bagus. Ke-23 pemain mereka bermain di liga besar seperti Bundesliga. Tujuan kami adalah untuk lolos dari grup.”

Rumania harus memutuskan apakah mempertahankan iman dengan bek kiri Razvan Rat, 35, lantaran kurang cepat menjadi penyebab kekalahan oleh Perancis.

Pelatih Anghel Iordanescu bisa beralih ke Steliano Filip, 22, untuk membatasi ancaman pemain sayap Swiss, Xherdan Shaqiri.

Swiss mungkin tidak mengubah formasi tim seperti saat mereka menang melawan Albania.  Gelandang Blerim Dzemaili diatur untuk memenangkan pertandingan ke-50.

MATCH PREVIEW

Kemenangan di Parc des Princes akan memastikan Swiss mencapai tahap knock-out dari final Piala Eropa untuk pertama kalinya - dan menjadi tim pertama di Euro 2016 yang menjamin tempat mereka di babak 16 besar.

Swiss membuat awal yang baik dengan membuka skor melawan Albania dalam lima menit melalui Fabian Schar, tapi mengejutkan juga karena mereka berjuang untuk mempertahankan momentum itu - meskipun lawan mereka bermain 10 orang dalam 54 menit terakhir.

Pelatih Anghel Iordanescu khawatiran timnya bisa berjuang untuk pulih dari kekalahan sempit mereka.

"Ini akan sangat sulit untuk membangun kembali bentuk fisik pemain dan kebugaran mereka karena mereka benar-benar habis," katanya.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

    Dalam 12 pertemuan sebelumnya, asing-masing tim telah membukukan lima kemenangan, dengan dua kali seri.
    Satu-satunya pertemuan sebelumnya di turnamen besar adalah di Piala Dunia 1994. Swiss, dilatih oleh Roy Hodgson, mengalahkan Rumania 4-1 di babak penyisihan grup di Detroit.
    Rumania  gagal mencetak gol lebih dari satu gol dalam delapan pertandingan mereka melawan Swiss. Terakhir kali mereka kebobolan lebih dari satu melawan Swiss pada  November 1968 dalam kemenangan 2-0.
    Gol Gheorghe Grozav untuk Rumania terbukti menjadi perbedaan antara tim ini ketika mereka terakhir bertemu, dalam pertandingan persahabatan di tanah Swiss  Mei 2012.

Rumania

    Mereka telah memenangkan hanya satu dari 14 pertandingan di Piala Eropa - itu adalah kemenangan 3-2 melawan Inggris pada  2000.
    Rumania hanya meraih satu clean sheet di turnamen – saat imbang 0-0 dengan Prancis di Euro 2008.
    Bogdan Stancu bertanggung jawab untuk kedua tembakan Rumania pada target melawan Prancis di pertandingan pembukaan, termasuk gol dari titik penalti.
    Mereka hanya menang tiga dari 12 pertandingan pada tahun lalu (S7 K2).

Swiss

    Swiss telah memenangkan back-to-back final Piala Eropa pertandingan tanpa kebobolan. Mereka telah gagal untuk memenangkan delapan pertandingan mereka sebelumnya di turnamen, menjaga hanya satu clean sheet.
    Granit Xhaka menciptakan peluang mencetak gol (tiga), pasang (115) dan memiliki sentuhan (129) dari setiap pemain dalam pertandingan pembukaan Swiss.
    Xherdan Shaqiri telah membuat sembilan gol dan umpan dalam delapan penampilan kompetitif untuk Swiss (empat gol, lima assist).

Prediksi line uap

Romania: Ttruanu; Spunaru, Chiriche, Grigore, Ra; Pintilii, Hoban; Popa, Stanciu, Stancu; Andone.

swiss: Sommer; Lichtsteiner, Lang, Djourou, Rodriguez; Fernandes, Xhaka, Behrami; Shaqiri, Seferovi, Mehmedi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper