Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sofiane Feghouli Tinggalkan Valencia, Berlabuh di West Ham

West Ham United mengumumkan kesuksesannya memboyong pemain Timnas Aljazair Sofiane Feghouli dengan bebas biaya transfer dan dia diikat dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
Sofiane Feghouli/whufc.com
Sofiane Feghouli/whufc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris West Ham United mengumumkan kesuksesannya memboyong pemain Timnas Aljazair Sofiane Feghouli dengan bebas biaya transfer dan dia diikat dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Pemain sayap berusia 26 tahun itu memperkuat klub La Liga Spanyol Valencia sejak 2010, namun berniat main di Liga Primer Inggris setelah kontraknya habis pada akhir musim 2015-2016.

Feghouli hanya mencetak satu gol dalam 21 penampilannya di La Liga musim yang baru saja berakhir dan tim yang merupakan enam kali juara La Liga itu hanya finis di peringkat ke-12, sementara Fegholui sendiri menargetkan dia main di Liga Champions Eropa untuk ketiga kalinya.

Dia juga menjaringkan gol satu kali dalam fase grup di Piala Dunia 2014 di Brasil di mana akhirnya Aljazair kalah dari Jerman di babak 16 besar.

Feghouli sempat dipinjamkan Valencia ke Almeria pada 2011. Kini dia mendapat tantangan baru bersama The Hammers yang akan bertarung di Liga Europa—kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—dan pindah markas dari Stadion Boleyn Ground di Upton Park, London, ke Stadion Olimpiade London mulai musim 2016-2017.

“Saya sangat senang bergabung dengan The Hammers dan bekerja untuk pelatih Slaven Bilic. Sejarah klub ini berperan penting dalam keputusan saya (bergabung ke West Ham). Main di Liga Primer sangat penting bagi pemain dalam karier mereka dan saya sangat senang bisa bermain bersama The Hammers,” tuturnya sebagaimana dilansir website resmi klub.

Feghouli memiliki 40 caps bersama Timnas Aljazair dengan mencetak 11 gol. Selama di Valencia, dia bermain dalam 144 pertandingan dan mencetak 20 gol. Dia memulai karier profesionalnya bersama Grenoble, klub Divisi 4 Prancis, pada 2007 sebelum hengkang ke Valencia pada 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper