Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulit Bersaing di Liverpool, Teixeira Pulang Kampung Gabung ke Porto

Joao Teixeira bergabung ke Porto dari Liverpool. Dia kesulitan menembus skuat utama The Reds sejak pindah dari Sporting Lisbon ke Liverpool pada 2012.
Joao Teixeira/Reuters
Joao Teixeira/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Joao Teixeira bergabung ke klub Portugal Porto dari klub Liga Primer Inggris Liverpool. Gelandang serang itu mengalami kesulitan menembus skuat utama The Reds sejak pindah dari Sporting Lisbon ke Liverpool pada 2012.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya bermain selama 3 menit—sekali lagi, hanya 3 menit!!—di Liga Primer Inggris musim 2015-2016 dan tampil dalam enam pertandingan di kompetisi lainnya di level senior yakni Piala Liga (Capital One Cup) dan Piala FA (Football Association).

Kini dia kembali ke negara asalnya setelah melewati 4 tahun di Anfield, markas Liverpool, untuk membantu Porto mematahkan dominasi Benfica di liga domestik Portugal.

“Saya sangat senang. Bermain di klub besar ini merupakan impian saya. Saya memang bercita-cita mengenakan jersey ini, karena telah selama bertahun-tahun saya melihat Porto menang,” kata Teixeira sebagaimana dilansir website resmi klub.

Teixeira lahir di Braga, Portugal, pada 18 Januari 1993. Dia menjalani masa juniornya di klub kota kelahirannya, Sporting Braga, kemudian ke Sporting Lisbon, dan terakhir di Liverpool.

Di Liverpool pula dia memulai karier profesionalnya pada 2013, namun tidak melewati masa indah selama berbaju klub Merseyside tersebut. Selama menjadi milik Liverpool, dia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain yakni Brentford serta Brighton & Hove Albion.

Adapun Porto, yang bermarkas di Stadion Dragao di Kota Porto, menghuni peringkat ketiga dalam klasemen akhir kompetisi Liga Primeira musim 2015-2016. Klub yang kini dilatih Nuno Espirito Santo itu adalah tim terbanyak kedua pengoleksi gelar Liga Primeira sepanjang sejarah yakni 27 kali.

Tim terbanyak yang memenangi gelar Liga Primeira Portugal adalah Benfica yakni sebanyak 35 kali termasuk secara beruntun draih dalam tujuh musim terakhir.

Klub lain yang juga banyak mengoleksi gelar juara Liga Primeira ialah Sporting Lisbon yakni 18 kali. Sepanjang sejarah hanya lima tim yang pernah menjuarai Liga Primeira. Selain tiga kekuatan tradisinal itu, yang pernah menjadi juara ialah Belenenses dan Boavista masing-masing satu kali saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper