BURSA TRANSFER PEMAIN: Manchester City Dikabarkan Dapat Ilkay Gundogan dari Dortmund

BURSA TRANSFER PEMAIN: Manchester City Dikabarkan Dapat Ilkay Gundogan dari Dortmund
Newswire | 02 Juni 2016 17:26 WIB
Ilkay Gundogan - utdreport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City memastikan mendapatkan gelandang Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund. Gundogan menjadi pemain pertama yang direkrut manajer baru City, Pep Guardiola.

Laman Daily Mail menuliskan bahwa Manchester City harus merogoh kocek 21 juta pound sterling untuk menebus Gundogan dari Dortmund. Dalam kontrak itu, Gundogan akan berada di Etihad Stadium hingga 2020.

City sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan Gundogan. Daily Mail menuliskan bahwa rival sekota Manchester United itu akan membuat pernyataan pada Kamis waktu setempat.

Pemain timnas Jerman berdarah Turki itu akan menambah panas persaingan lini tengah The Citizens. Saat ini, City memiliki banyak gelandang berkualitas: Yaya Toure, Fernando, Fernandinho, Fabian Delph, Samir Nasri, Kevin de Bruyne, David Silva, Jesus Navas hingga Raheem Sterling. Gundogan sendiri bisa bermain baik sebagai gelandang bertahan, gelandang murni maupun gelandang serang.

Kedatangan Guardiola yang disertai pembelian pemain baru menimbulkan spekulasi bagi sejumlah pemain City. Yaya Toure dikabarkan akan hengkang mengingat pemain itu pernah didepak Guardiola ketika berseragam Barcelona. Apalagi Toure sudah cukup berumur.

Gundogan tak akan bermain bagi Jerman pada Piala Eropa 2016 di Prancis, yang akan dimulai beberapa hari lagi. Dia sedang menjalani pemulihan pascaoperasi tempurung lututnya yang bergeser. Dia juga diprediksi tak akan bermain pada awal musim depan.

Sumber : Antara

Tag : manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top