Ventura Dijagokan Gantikan Conte Latih Italia Usai Piala Eropa

Ventura Dijagokan Gantikan Conte Latih Italia Usai Piala Eropa
Newswire | 17 Mei 2016 17:51 WIB
Pelatih Torino, Giampiero Ventura - serieascouted.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Torino Giampiero Ventura bersaing dan berpeluang besar menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih Timnas Italia jelang perhelatan Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis.

Presiden Federasi Sepak bola Italia Carlo Tavecchio banyak dikaitkan dengan warta yang menyebutkan bahwa akan ditunjuk pelatih anyar Timnas Italia jelang Piala Eropa 2016, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Sosok pengganti Conte kemudian mengerucut kepada tiga nama yang sudah lama beredar di atmosfer sepak bola Italia dan mancanegara.

Ketiga nama pelatih itu yakni Gianni De Biasi yang kini membesut timnas Albania, pelatih Sampdoria Vincenzo Montella. Kedua nama ini bersaing ketat dengan Ventura, sebagaimana diwartakan oleh Gazzetta dello Sport dan the Corriere dello Sport.

Torino menyambut baik jika memang Ventura ditunjuk sebagai pelatih Timnas Italia.

Ventura menaruh hormat atas keputusan Tavecchio. Pelatih Torino itu juga menyambut baik penunjukan Marcello Lippi sebagai direktur teknik Azzurri.

Tavecchio dan Lippi sudah bertemu untuk berdiskusi mengenai besaran gaji yang diterima. Hanya saja belum diketahui apakah dua pertemuan yang mereka lakukan bakal menelorkan kesepakatan.

Sumber : Antara

Tag : timnas italia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top