Godin Klaim Cavani Tertarik ke Atletico Madrid

Bek Atletico Madrid asal Uruguay Diego Godin mengaku telah beberapa kali menyarankan rekan senegaranya Edinson Cavani untuk mempertimbangkan prospek bergabung dengan klub ibu kota Spanyol itu.
M. Syahran W. Lubis | 17 Mei 2016 21:26 WIB
Edinson Cavani - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Atletico Madrid asal Uruguay Diego Godin mengaku telah beberapa kali menyarankan rekan senegaranya Edinson Cavani untuk mempertimbangkan prospek bergabung dengan klub ibu kota Spanyol itu.

Cavani, yang masih menjalani kontrak bersama Paris Saint-Germain yang baru akan berakhir pada 2018, secara terus menerus disebutkan bakal meninggalkan klub ibu kota Prancis tersebut.

Liga Primer Inggris sejauh ini menjadi kompetisi yang paling sering disebut akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi sang striker terutama setelah munculnya laporan bahwa Chelsea dan Manchester City meminati jasanya.

Namun, Godin, kapten kedua Atletico Madrid setelah Gabi Fernandez dan juga kapten Timnas Uruguay, mengklaim bahwa Cavani lebih memperlihatkan ketertarikan untuk hengkang ke Vicente Calderon, markas Atletico, untuk bermain di bawah arahan pelatih Diego Simeone.

Ditanya mengenai pembicaraannya dengan Cavani untuk mengajak rekannya itu bergabung ke Atletico Madrid, Godin mengatakan, “Ya, beberapa kali. Dia mencintai Atletico Madrid. Dia menyukai cara kami bermain sebab hampir sama dengan cara main kami di Timnas Uruguay.”

Atletico Madrid memang bermain seperti Uruguay meskipun sang pelatih, Diego Simeone, berasal dari Argentina. Baik Atletico maupun Uruguay menerapkan pressure ketat terhadap lawan dan kerap kali menghalalkan permainan keras.

Di lini belakang Atletico, Godin tak segan bersikap keras terhadap sesama rekannya di Timnas Uruguay, Luis Suarez, yang membela FC Barcelona.

Terakhir dalam pertemuan di ajang La Liga, Godin kena kartu merah setelah menghantam Suarez. Sebaliknya dalam pertemuan berikutnya di Liga Champions, giliran sikut Suarez menghajar mata Godin hingga lebam.

Meskipun salng hantam, Godin memuji Suarez, yang menjadi top skor La Liga Spanyol dengan mencetak 40 gol musim 2015-2016.

“Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia, tetapi Luis Suarez tak diragukan lagi adalah striker terbaik,” kata pemain belakang berusia 30 tahun itu.

Sumber : Soccerway

Tag : barcelona, psg, atletico madrid, timnas uruguay
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top