Claudio Ranieri Tambah Lagi Koleksi Penghargaan Terbaik

Pelatih Leicester City Claudio Ranieri mendapatkan penghargaan lagi setelah ditunjuk sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris (League Managers Association's/LMA Manager of the Year) musim 2015-2016 pada Selasa dini hari WIB (17/5/2016).
M. Syahran W. Lubis | 17 Mei 2016 08:23 WIB
Claudio Ranieri bersama trofi Liga Primer Inggris setelah membawa Leicester City juara musim 2015-2016 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Leicester City Claudio Ranieri mendapatkan penghargaan lagi setelah ditunjuk sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris (League Managers Association's/LMA Manager of the Year) musim 2015-2016 pada Selasa dini hari WIB (17/5/2016).

Sebelumnya, dia menerima dua penghargaan sekaligus di negaranya yakni Anugerah Enzo Bearzot sebagai pelatih sepak bola Italia terbaik musim 2015-2016 dan Palma d’Oro (Golden Palm), penghargaan dari Komite Olimpiade Italia yang diberikan kepada pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga.

Ranieri membawa Leicester City dari nyaris terdegradasi pada musim sebelumnya menjadi juara pada musim yang baru saja berakhir, yang merupakan pencapaian tertinggi pertama kali bagi tim berjuluk Si Rubah.

Dia sukses membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris dengan hanya tiga kali menelan kekalahan sepanjang musim 2015-2016 untuk merengkuh salah satu gelar paling prestisius sejagat sepak bola.

Leicester City mengakhiri kompetisi Liga Primer dengan keunggulan 10 angka di atas peringkat kedua Arsenal, yang menggusur Tottenham Hotspur dalam pertandingan matchday terakhir. Dalam pekan terakhir, Arsenal mengaklahkan Aston Villa 4-0, sebaliknya Spurs digasak Newcastle 1-5.

Ranieri menjadi pelatih kedua yang berasal dari luar Inggris yang memenangi anugerah LMA Premier League Manager of the Year setelah pencapaian pelatih Arsenal Arsene Wenger yang dua kali memperolehnya yakni pada 2002 dan 2004.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top