Kapten Tim Arsenal Arteta Bersiap Gantung Sepatu

Kapten tim Arsenal Mikel Arteta mengatakan penampilannya sebagai pemain pengganti saat timnya menang 4-0 atas Aston Villa pada Minggu (15/5/2016) kemungkinan merupakan pertandingan terakhirnya sebagai pesepak bola profesional.
Newswire | 17 Mei 2016 06:04 WIB
Mikel Arteta - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Arsenal Mikel Arteta mengatakan penampilannya sebagai pemain pengganti saat timnya menang 4-0 atas Aston Villa pada Minggu (15/5/2016) kemungkinan merupakan pertandingan terakhirnya sebagai pesepak bola profesional.

Pemain berusia 34 tahun itu, yang kontraknya habis pada akhir musim ini, menutup masa bakti lima tahunnya di klub itu ketika tembakannya mengenai kiper Villa Mark Bunn pada menit 2 injury time babak kedua untuk memberi gol terakhirnya bagi Arsenal.

"Saya sangat takut mengenai hari ini karena 99 persen, itu pertandingan terakhir saya sebagai pesepak bola profesional. Saya sekarang memiliki opsi-opsi berbeda untuk meneruskan ikatan dengan olahraga luar biasa ini," kata Arteta sebagaimana dilansir website resmi klub (www.arsenal.com).

Arteta bergabung dengan Arsenal pada 2011 setelah 6 tahun membela Everton, dan membantu The Gunners mengakhiri puasa trofi sembilan tahunnya dengan menjuarai Piala FA untuk dua musim secara berturut-turut.

"Saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik ketika kami mendapatkan momen-momen sulit. Setidaknya kami membawa klub ini kembali ke jalur kemenangan. Kami memenangi sejumlah trofi," tambahnya.

Kesuksesan Arsenal mengalahkan Villa membuat mereka dapat menggeser rival sekota Tottenham Hotspur untuk menduduki peringkat kedua di klasemen.

Bersama Arteta, dua gelandang lainnya Tomas Rosicky dan Mathieu Flamini juga akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : arsenal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top