Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pizarro & Farfan Terbuang dari Timnas Peru ke Copa America Centenario

Dua penyerang veteran Claudio Pizarro and Jefferson Farfan secara mengejutkan tidak termasuk dalam skuat sementara Timnas Peru yang akan bertarung di pentas Copa America Centenario di Amerika Serikat pada 3 - 26 Juni 2016.
Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca/Reuters-Henry Romero
Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca/Reuters-Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA - Dua penyerang veteran Claudio Pizarro and Jefferson Farfan secara mengejutkan tidak termasuk dalam skuat sementara Timnas Peru yang akan bertarung di pentas Copa America Centenario di Amerika Serikat pada 3 - 26 Juni 2016.

Setelah bermain dalam Copa America 2015 di Chile, Pizarro—pemain klub Bundesliga Jerman Werder Bremen dan menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol Timnas Peru sepanjang masa dengan 20 gol—berharap bisa memperkuat negaranya lagi Copa America Centenario tahun ini.

Namun, pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca punya pandangan lain terhadap kinerja striker 37 tahun dengan 85 caps itu dan membuangnya dari skuat Los Incas, julukan Timnas Peru. Padahal Pizarro masih bermain saat Peru kalah 0-1 dari Uruguay di Pra-Piala Dunia 2018 bulan lalu.

Sementara itu Farfam, yang saat ini merumput bersama klub Uni Emirat Arab Al Jazira, juga masih menjadi bagian skuat Gareca bulan lalu, namun kini bukan bagian penting bagi pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—maka Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol ialah Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Peru, juara Copa America edisi 1939 dan 1975, tergabung dalam Grup B di Copa America Centenario bersama Brasil, Ekuador, dan Haiti.

Skuat sementara Peru yang berisi 40 pemain:

Penjaga gawang: Carlos Caceda (Universitario), Jose Carvallo (UTC), Pedro Gallese (Juan Aurich), Diego Penny (Sporting Cristal).

Belakang: Luis Abram (Sporting Cristal), Miguel Araujo (Alianza Lima), Horacio Benincasa (Universitario), Alexander Callens (CD Numancia), Jair Cespedes (Sporting Cristal), Aldo Corzo (Deportivo Municipal), Alexis Cossio (Sporting Cristal), Paolo de la Haza (Juan Aurich), Christian Ramos (Juan Aurich), Renzo Revoredo (Sporting Cristal), Alberto Rodriguez (Sporting Cristal), Renato Tapia (Feyenoord), Miguel Trauco (Universitario), Yoshimar Yotun (Malmo).

Tengah: Armando Alfageme (Deportivo Municipal), Adan Balbin (Universitario), Josepmir Ballon (Sporting Cristal), Cristian Benavente (Charleroi), Christian Cueva (Toluca), Luiz da Silva (PSV), Christofer Gonzales (Colo Colo), Alejandro Hohberg (Universidad Cesar Vallejo), Carlos Lobaton (Sporting Cristal), Andrade Polo (Universitario), Angel Romero (Universitario), Alegria Sanchez (Universidad San Martin), Marcio Valverde (Real Garcilaso), Oscar Vilchez (Alianza Lima).

Depan: Irven Avila (Sporting Cristal), Ivan Bulos (O'Higgins), Edison Flores (Universitario), Paolo Guerrero (Flamengo), Julio Landauri (Alianza Lima), Andy Polo (Universitario), Yordy Reyna (Red Bull Salzburg), Raul Ruidiaz (Universitario), Mario Velarde (Union Comercio).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper