Hasil Liga Prancis: Marseille Akhiri 11 Laga Tanpa Kemenangan, Selamat dari Degradasi

Olympique Marseille mengakhiri rentetan 11 kali pertandingan di pentas Ligue 1 Prancis tanpa kemenangan setelah mengatasi tuan rumah Angers dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 02 Mei 2016 00:35 WIB
Michy Batshuayi Tunga - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Olympique Marseille mengakhiri rentetan 11 kali pertandingan di pentas Ligue 1 Prancis tanpa kemenangan setelah mengatasi tuan rumah Angers dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-36 pada Minggu malam WIB (1/5/2016).

Dalam pertandingan di Stadion Jean Bouin, gol penentu kemenangan tim tamu dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit ke-24 dengan memaksimalkan assist Darren Fletcher.

Ini menjadi kemenangan pertama Marseille setelah—sebagai salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis—mencatat hasil yang sungguh buruk dengan tak pernah menang dalam 11 pertandingan di Ligue 1, perinciannya tujuh seri dan empat kalah.

Dengan tambahan tiga angka, tim besutan pelatih Franck Passi memastikan selamat dari degradasi. Marseille kini mengoleksi nilai 44 atau berselisih delapan angka di atas tim teratas zona degradasi, Stade Reims. Dengan hanya dus sisa laga, Reims tak mungkin lagi bisa melewati nilai Marseille.

Sebaliknya bagi Angers, kekalahan di kandang sendiri ini menghabisi peluangnya untuk mendapatkan selembar tiket langsung fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Dengan nilai 50 dan dengan sisa dua pertandingan, secara matematis nilai maksimal Angers 56, sedangkan Saint-Etienne di posisi keempat yang merupakan slot tiket otomatis Liga Europa sudah mengoleksi nilai 58.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-36 Ligue 1:

Paris Saint-Germain 4 vs Stade Rennais 0

Nantes 1 vs OGC Nice 0

Saint-Etienne 0 vs Toulouse 0

AS Monaco 3 vs En Avant Guingamp 2

ES Troyes AC 2 vs Girondins Bordeaux 4

Lorient 0 vs Lille OSC 1

SM Caen 0 vs SC Bastia 0

Stade de Reims 2 vs Montpellier HSC 3

Olympique Lyonnais 2 vs Gazelec Ajaccio 1

Angers SCO 0 vs Olympique Marseille 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top