City Dihajar Soton, Pellegrini Tak Punya Pilihan

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengaku tak punya pilihan selain memainkan tim dengan banyak perubahan saat anak asuhnya takluk 2-4 dari Southampton
M. Syahran W. Lubis | 02 Mei 2016 20:09 WIB
Manuel Pellegrini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengaku tak punya pilihan selain memainkan tim dengan banyak perubahan saat anak asuhnya takluk 2-4 dari Southampton di Liga Inggris pada Minggu (1/5/2016), di mana City dijadwalkan akan memainkan leg kedua semifinal melawan Real Madrid pada Rabu.

Pria asal Chile itu melakukan tujuh perubahan dari tim yang menahan imbang raksasa Spanyol itu dengan skor 0-0 pada leg pertama semifinal pekan lalu, dan City ditaklukkan melalui trigol Sadio Mane setelah Shane Long membawa The Saints unggul saat pertandingan baru berlangsung 25 menit.

City akan melawat ke Spanyol untuk memainkan leg kedua semifinal melawan Real pada Rabu, dan Pellegrini mengindikasikan ketidaksenangannya dengan penjadwalan pertandingan melawan Southampton yang dimainkan paling larut pada Minggu, dan bukannya dimainkan pada Sabtu.

"Saya akan kembali melakukan hal yang sama karena kami memiliki pertandingan penting pada Rabu, itulah yang sekarang kami mainkan untuk final Liga Champions," kata Pellegrini, yang mengistirahatkan Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Kevin de Bruyne pada Minggu.

"Mungkin jika kami bermain pada Sabtu kami dapat memiliki opsi lain untuk pertandingan ini, namun bermain dengan begitu banyak pemain yang jarang bermain merupakan hal sulit."

"Saya berusaha untuk memilih tim yang akan memenangi pertandingan. Saya juga memilih tim berdasarkan pada siapa yang akan bermain pada Rabu."

Pellegrini berharap kekalahan besar ini tidak akan menyakiti peluang timnya saat bermain di Madrid, dan menegaskan bahwa City masih berada di posisi yang bagus untuk mengamankan tiket Liga Champions dengan finis di posisi keempat di Liga Inggris.

"Cara terbaik untuk mempersiapkannya adalah meraih kemenangan, namun kami tidak mampu melakukannya,” tambahnya.

"Saya mengharapkan lebih, khususnya saat bertahan. Saya sangat frustrasi karena saya tidak mengharapkan penampilan seperti ini. Sekarang ini tergantung pada apa yang dapat kami lakukan dalam dua pertandingan terakhir. Kami sekarang tertinggal tiga angka dari Arsenal dan jika kami mengalahkan Arsenal, kami akan berada di posisi ketiga sebelum pertandingan terakhir.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top