PREDIKSI CHELSEA VS TOTTENHAM: Hiddink Instruksikan Kawal Ketat Harry Kane

PREDIKSI CHELSEA VS TOTTENHAM: Hiddink Instruksikan Kawal Ketat Harry Kane
Newswire | 02 Mei 2016 14:32 WIB
Harry Kane - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Guus Hiddink mengatakan Chelsea berkesempatan untuk mengalahkan Tottenham di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016), yang masih berhasrat menang demi menjaga harapan meraih gelar juara Liga Utama Inggris (Premier League) untuk pertama kalinya.

Hiddink akan menugaskan beberapa pemain untuk menjaga pergerakan striker Tottenham, Harry Kane, yang menjadi sosok di balik kesuksesan Spurs musim ini.

Jika Chelsea mengalahkan Tottenham, maka Leicester akan meraih gelar juara Liga Utama Inggris setelah bermain 1-1 melawan Manchester United, Minggu malam.

"Itu tantangan pribadi, siapa pun yang bermain di pertahanan akan menyukai berduel dengan Harry Kane. Dia (Kane) menjalani musim yang mengagumkan. Dia telah mempertahankan performanya (sejak musim lalu) dan melakukannya dengan sangat baik," kata Hiddink kepada situs resmi Chelsea, Senin.

Hiddink kemungkinan akan memainkan kembali bek berpengalaman, John Terry, yang absen sejak pertengahan Maret, sementara bek lainnya Kurt Zouma masih cedera lutut saat melawan Manchester United pada Februari.

Pelatih asal Belanda itu menggambarkan bagaimana Chelsea mengalami kesulitan akibat kehilangan dua bek andalannya itu.

"Ada sedikit masalah dan saya tidak ingin banyak mengeluh karena tidak boleh menggerutu, tetapi ketika kami gagal di di Piala FA dan Liga Champions, kami memang kekurangan pemain di jantung pertahanan," kata Hiddink.

"Kami terpaksa melakukan banyak perombakan dan membuat tim agak tidak aman, tentu saja," kata bekas pelatih timnas Belanda dan Korea Selatan itu.

"Apa yang disukai tim, klub, dan manajemen adalah adanya kompetisi di setiap posisi sehingga membuat tim lebih kuat," demikian Hiddink.

Sumber : Antara

Tag : chelsea, tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top