Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATLETICO MADRID: Diego Godin Absen Tiga Pertandingan

Atletico Madrid akan kehilangan kepemimpinan lantaran bek berpengaruh Diego Godin absen di tiga pertandingan berikutnya karena cedera hamstring, kta pelatih Diego Simeone.
Diego Godin/EPA
Diego Godin/EPA

Bisnis.com, MADRID -  Atletico Madrid akan "kehilangan kepemimpinan" lantaran bek berpengaruh Diego Godin absen  di tiga pertandingan berikutnya  karena cedera hamstring,  kta pelatih Diego Simeone.

Ambisi Atletico untuk memenangkan gelar Liga Champions dan La Liga mengalami kemunduran ketika bek tengah asal Uruguay   cedera hamstring yang dideritanya pada bulan Maret kambuh pada menit kesembilan saat menang 1-0 Atletico di Athletic Bilbao, dua minggu setelah kembali ke tindakan.

Godin telah dikesampingkan dalam bentrokan La Liga Sabtu dengan Malaga dan pertandingan liga pekan depan dengan Rayo Vallecano, serta leg pertama semifinal Liga Champions  dengan Bayern Munich, dan ia menghadapi berpacu dengan waktu untuk bisa fit untuk leg kedua .

Kabar baik bagi Atletico adalah bahwa rekan Uruguay Godin  Jose Gimenez telah pulih dari cedera hamstring berkelanjutan bulan lalu dan fit untuk menghadapi Malaga saat penampilan Atletico  ingin menjaga tekanan pada pemimpin La Liga Barcelona.

Atletico selevel dengan Barcelona pada 79 poin, tetapi  di posisi kedua karena rekor  head-to-head mereka.

"Kami kehilangan kepemimpinan (dengan tidak adanya Godin) karena ia adalah orang penting dalam kelompok, tapi kami memiliki pemain yang bisa mengisi baginya dan melakukan pekerjaan yang baik. Kami memiliki Gimenez. Kami berharap Godin pulih segera dan sebaik-baiknya, " kata Simeone  pada konferensi pers.

Pertahanan rock-solid Atletico telah menjadi landasan dari kampanye domestik dan Eropa yang mengesankan, menjaga 21 clean sheet dan kebobolan hanya 16 gol dalam 34 pertandingan di La Liga dan membiarkan lima gol dalam 10 pertandingan di Liga Champions.

Selain Gimenez, Atletico memiliki pemain internasional Montenegro Stefan Savic untuk mengisi  posisi Godin, dan pemain 20 tahun Lucas Hernandez, yang telah mengembangkan peran lebih besar dalam skuad, membuat delapan penampilannya yang dimulai dalam dua bulan terakhir.

"Ada sekelompok pemain penting di ruang ganti yang bekerja untuk kebutuhan klub," tambah Simeone soal pertahanan.

Pelatih Argentina itu tidak gusar oleh komentar Sergio Ramos yang mengatakan Atletico "memainkan korban".

"Apa yang dia telah katakan saya tidak sependapat, tapi saya mengagumi Ramos," kata Simeone soal bek Real Madrid.

"Saya menghormati dia dan jika saya bisa memilih pemain untuk bergabung dengan tim saya dia akan menjadi salah satu dari mereka."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper