Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fejenoord Juara Piala Belanda, Tundukkan Utrecht 2-1

Fejenoord Rotterdam menjuarai Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengalahkan FC Utrecht dengan skor tipis 2-1 dalam final di Stadion De Kuip di Rotterdam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2016  |  05:25 WIB
Fejenoord Juara Piala Belanda, Tundukkan Utrecht 2-1
Fejenoord Rotterdam merayakan gol yang dicetak Michiel Kremer (tengah) ke gawang Utrecht - Antara/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Fejenoord Rotterdam menjuarai Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengalahkan FC Utrecht dengan skor tipis 2-1 dalam final di Stadion De Kuip, Rotterdam di pada Senin dini hari WIB (25/4/2016).

Sebuah gol bunuh diri yang dicetak penjaga gawang Utrecht Filip Bednarek pada menit 75 menjadi penentu kemenangantuan rumah.

Kemenangan ini membuat Fejenoord 12 kali menjuarai Piala Belanda, memangkas jarak dari peraih terbanyak trofi ini Ajax Amsterdam 18 kali.

Feyenoord membuka keunggulan pada menit 42 melalui Michiel Kramer yang menyelesaikan umpan kiriman Dirk Kuyt. Namun Utrecht sempat menyamakan kedudukan lewat gol Roman Leeuwin pada menit 51.

Upaya Feyenoord untuk kembali unggul membuahkan hasil pada menit 75 saat bola tembakan Eljero Elia menjebol gawang Utrecht.

Namun lantaran bola lebih dulu membentur penjaga gawang Bednarek sebelum meluncur ke gawangnya sendiri, gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri.

Sebagai juara Piala Belanda, Fejenoord akan mewakili negara itu langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua.

Namun, sebenarnya, kalau pun tidak menjuarai Piala Belanda, Fejenoord tetap bakal mewakili Belanda langsung ke fase grup Liga Europa sebagai tim peringkat ketiga kompetisi reguler Eredivisie di bawah Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.

Eredivisie Belanda mendapat jatah tim teratas masuk fase grup Liga Champions, runner up play off Liga Champions, peringkat ketiga langsung fase grup Liga Europa, sedangkan peringkat keempat hingga ketujuh masuk jalur play off Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Piala Belanda

Sumber : Antara/Telegraaf

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top