Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: Barcelona, Madrid, Atletico Lanjutkan Perburuan Gelar

Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid akan melanjutkan perburuan gelar La Liga pada Sabtu setelah semua meraup kemenangan pada Rabu (20/4/2016).
Para pemain tim sepak bola Barcelona berpose di depan model proyek untuk mereformasi stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (21/4/2016)./REUTERS
Para pemain tim sepak bola Barcelona berpose di depan model proyek untuk mereformasi stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (21/4/2016)./REUTERS

Bisnis.com, BARCELONA - Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid akan melanjutkan perburuan gelar La Liga  pada  Sabtu setelah semua meraup kemenangan pada Rabu (20/4/2016).

Pemuncak klasemen Barcelona, yang mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan, mempermalukan Deportivo La Coruna 8-0 dalam partai away, dan akan berjuang melawan Sporting Gijon pada Sabtu (23/4/2016).

Atletico yang berjuang untuk menang 1-0 di Athletic Bilbao untuk meraih 79 poin dan tetap di level puncak bersama Barcelona, yang berada di puncak klasemen dan unggul rekor head-to-head, akan menjadi tamu dari tuan rumah Malaga.

Real, yang tinggal satu poin di belakang pesaing gelar mereka setelah mengalahkan Villarreal 3-0, diperkirakan tanpa pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo untuk kunjungan mereka ke tetangganya, Rayo Vallecano.

Pemain depan Portugal itu tidak mampu menyelesaikan pertandingan melawan Villarreal setelah menderita kram pada menit akhir, tetapi kekhawatiran ia menderita cedera serius mereda.

"Semua ok, terima kasih atas dukungan," kata Ronaldo di Instagram.

Real, bagaimanapun, mengharapkan untuk mengistirahatkan  Ronaldo untuk pertama kalinya musim ini di liga dalam persiapan untuk leg pertama semi-final Liga Champions  Selasa (26/4/2016) di Manchester City.

Gareth Bale bisa kembali setelah absen di pertandingan melawan Villarreal, tetapi gelandang bertahan Casemiro ditangguhkan.

Bek Barcelona Marc Bartra, yang mencetak gol melawan Deportivo dengan merangsek ke dalam kotak pinalti, mengatakan bertekad untuk mengangkat timnya.

"Ini datang pada saat yang tepat karena ada tim di belakang kami yang mendekati kita, sehingga kemenangan meyakinkan ini bukan hanya tiga poin, tetapi juga pernyataan tentang tujuan," katanya.

Football Soccer - Barcelona v Valencia - Spanish Liga BBVA - Camp Nou stadium, Barcelona

Barcelona telah kehilangan dua pertandingan liga terakhir mereka di Nou Camp dan akan menghadapi  Sporting yang berjuang menghindari degradasi. Mereka menyambut kembali bek tengah Gerard Pique (foto Reuters) dari suspensi.

Pelatih Barca Luis Enrique memulai karirnya di Sporting, yang datang dari belakang untuk mengalahkan Sevilla 2-1 pada Rabu dan keluar dari tiga terbawah.

Lawan Real, Rayo Vallecano bermain imbang 1-1 dengan Malaga dan lima poin di atas zona degradasi.

Real telah memenangkan sembilan pertandingan melawan Rayo sejak tetangga mereka kembali ke papan atas pada  2011, menghajar mereka 10-2 pada  Desember di mana Bale mencetak empat gol.

Atletico yang didorong oleh kembalinya kapten Gabi melawan Malaga, tapi akan kehilangan bek tengah Diego Godin, yang cedera hamstring saat melawan Bilbao.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper