Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Ronaldo Hattrick, Madrid Lumat Wolfsburg 3-0, ke Semifinal

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Real Madrid membalikkan situasi defisit 2-0 di leg pertama melawan Wolfsburg untuk mencapai Liga Champions semi-final. Di Santiago Bernabeu, Madrid unggul 3-0 (3-2 aggregate), Selasa (12/4/2016) atau Rabu (13/4/2016).
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat Real Madrid membalikkan situasi  defisit 2-0  di leg pertama melawan Wolfsburg untuk mencapai Liga Champions semi-final. Di Santiago Bernabeu, Madrid unggul 3-0 (3-2 aggregate), Selasa (12/4/2016) atau Rabu (13/4/2016).

Wolfsburg tiba di ibukota Spanyol untuk melindungi keunggulan 2-0, tapi  dihapuskan oleh tiga gol  Ronaldo masing-masing menit ke- 15, ke- 17 dan  ke-77.

Gol pemain asal Portugis  dari jarak sekitar enam yard sebelum sundulan menyamakan kedudukan agregat. Gol hat-trick Ronaldo datang dari tendangan bebas ketika dinding Wolfsburg berpisah.

Ini  penyelesai an  yang cukup luar biasa oleh  juara 10 kali  kompetisi tertinggi di Eropa dan terus menghidupkan musim untuk  menjadi lebih  lagi bagi pasukan  Zinedine Zidane setelah kehilangan pekan lalu di Jerman.

Sebelum pertandingan, kedua pelatih tim saling sesumbar. Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan: "Ini adalah pertandingan besar, tetapi Anda membutuhkan kepala dingin untuk bermain di dalamnya. Kami tidak akan menang di [pertama] sepuluh atau 15 menit. Ini bisa menjadi lebih sulit jika mereka mencetak gol, tapi itu bisa terjadi. Kami harus fokus dari satu menit. Kita harus mencetak gol, tapi kami memiliki 90 menit untuk melakukannya. Kita perlu bersabar," ujarnya dalam jumpa pers, Senin (11/4/2016).


"Orang ingin melihat tim mereka bermain dengan baik dan saya yakin kami akan melakukannya Selasa. Hasil leg pertama membuat [situasi]  lebih rumit, tetapi juga lebih menarik. Kami mencintai fans kami karena kami tahu betapa pentingnya mereka, terutama di stadion kami. Kami ingin mereka mendukung kami dari menit satu sampai akhir."

Sementara itu, Dieter Hecking, pelatih Wolfsburg, mengatakan: "Kita tahu, kita akan membutuhkan dua hari yang luar biasa untuk maju dalam kompetisi - sekarang kita hanya perlu satu. Saya pikir kita bisa melakukan sedikit. Real Madrid harus menggunakan legenda mereka mengalahkan kami di stadion mereka; mereka harus bekerja sangat keras. Kami tahu apakah Real Madrid berdiri, tetapi kami juga pantas [dapat] beberapa penghargaan setelah leg pertama."

"Kami tidak peduli  akan ada 80.000 penggemar yang mendukung Real Madrid; kita di sini untuk bermain sepak bola. Kami mengejutkan mereka di leg pertama, tetapi kali ini akan lebih sulit. Madrid akan mencoba untuk mencetak gol secepat mungkin. Mungkin Zidane akan mengejutkan saya kali ini."

Daftar pemain

Real Madrid 1Navas 15Carvajal 3Pepe 4Ramos 12Marcelo 19Modric 14Casemiro 8Kroos 11Bale 9Benzema 7Ronaldo

Cadangan:  2Varane 10Rodríguez 13Casilla 18Vázquez 20Jesé 22Isco 23Danilo

VfL Wolfsburg 1Benaglio 8Vieirinha 25Naldo 18Dante34Rodríguez 23Guilavogui22Luiz Gustavo16Pinto27Arnold10Draxle17Schürrle

Cadangan:  4Schäfer 7Caligiuri 11Kruse 12Dost 15Träsch 28Casteels 31Knoche

Wasit:  Viktor Kassai

Penonton: 76.684 orang

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper