Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Manchester City vs PSG, Inilah Fakta Pertandingan

Pertemuan dua tim besar Manchester City dan Paris Saint Germain di leg kedua perempat final Liga Champions 2016 di Stadion Etihad, Selasa (12/4/2016) atau Rabu (13/4/2016) seperti final. Pasalnya, dalam perterungan di leg pertama, kedua tim, bermain imbang 1-1.
Dua pemain kunci Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovoc (kiri) dan Edinson Cavani/Reuters-Gonzalo Fuentes
Dua pemain kunci Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovoc (kiri) dan Edinson Cavani/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan dua tim besar Manchester City dan Paris Saint Germain di leg kedua perempat final Liga Champions 2016 di Stadion Etihad, Selasa (12/4/2016) atau Rabu (13/4/2016) seperti final. Pasalnya, dalam perterungan di leg pertama, kedua tim, bermain imbang 1-1.

Fakta pertandingan

Manchester City
• Jesús Navas dan Otamendi akan dikenakan suspensi jika dapat kartu kuning  berikutnya.

• City hanya memenangkan empat dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (termasuk keberhasilan adu pinalti  melawan Liverpool FC di final Piala Liga setelah imbang).

• De Bruyne mencetak gol di dua penampilan pertamanya sejak kembali dari cedera dua bulan lay-off  pada 2 April, tapi tidak di antara pencetak gol saat City mengalahkan West Bromwich Albion FC 2-1 pada Sabtu.

• Membuat start pertamanya sejak September, Samir Nasri mencetak gol kemenangan melawan The Baggies, gol pertamanya setelah absen panjang karena cedera paha.

• Touré (lutut) datang melawan West Brom untuk penampilan pertamanya sejak 20 Maret.

• Sterling diperintah keluar selama enam sampai delapan minggu setelah mengalami cedera pangkal paha usai kalah di rumah 1-0 untuk Manchester United pada 20 Maret.

• Kompany belum kembali setelah terpincang-pincang  pada babak awal melawan Dynamo pada  15 Maret lantaran kambuhnya cedera betis.

Paris
• Aurier, Ibrahimovic dan Marco Verratti adalah pemain yang jauh dari larangan tampil. Matuidi dan David Luiz menjalani suspensi satu pertandingan.

•Penampilan  Aurier melawan Manchester City adalah yang pertama untuk Paris sejak 10 Februari untuk alasan disiplin.

• Paris mempertahankan gelar juara Liga Prancis dengan rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya di mana masih ada delapan pertandingan sisa, membungkus gelar keempat berturut-turut mereka dengan kemenangan 9-0  di ES Troyes AC pada 13 Maret, Ibrahimovic mencetak empat kali.

• Lucas Moura mencetak kedua gol saat Paris menang 2-0 di Guingamp, Sabtu,  di mana Blanc menghilangkan sepuluh pemain senior dari skuadnya: Edinson Cavani, David Luiz, Ángel Di María, Nicolas Douchez, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell, Javier Pastore Thiago Motta, Thiago Silva dan Marco Verratti.

• Verratti (cedera pangkal paha) sudah tidak bermain sejak 20 Februari.

• Pemenang dua edisi terakhir, Paris akan menghadapi  LOSC Lille di final Piala Liga Prancis pada 23 April.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper