Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions: Atletico vs Barca, Real Madrid Hajar Wolfsburg?

Liga Champions Eropa segera memasuki rangkaian pertandingan leg kedua babak perempat final.
Zinedine Zidane, berpotensi membawa Real Madrid membalik ketertinggalan ketika menjamu Wolfsburg/Reuters-Juan Medina
Zinedine Zidane, berpotensi membawa Real Madrid membalik ketertinggalan ketika menjamu Wolfsburg/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Champions Eropa segera memasuki rangkaian pertandingan leg kedua babak perempat final.

Sejumlah tim yang berhasil memenangi pertandingan pertama layak berada di atas angin, meskipun belum tentu juga bakal lolos ke semifinal jika takawa di kandang lawan.

Wolfsburg akan bertandang ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Walaupun menang 2-0 pada leg pertama, tak ada garansi utusan Bundesliga Jerman itu lolos ke semifinal.

Apalagi, kalau dicermati, ada dua keuntungan besar di leg pertama yang sebenarnya sangat berpotensi membatalkan kemenangan Wolfsburg yakni gol striker Real Madrid Cristiano Ronaldo yang dianulir padahal dari tayangan ulang tampak tidak offside serta ketika Gareth Bale dilanggar di kotak penalti, namun wasit Gianluca Rocchi mengabaikannya.

Bayern Munchen, klub jagoan Bundesliga lainnya, juga mesti tetap waspada kala bertandang ke markas Benfia, Stadion Da Luz di Lisbon.

Kemenangan hanya 1-0 pada leg pertama di kandang sendiri, Allianz Arena, sama sekali bukan angka yang pantas digadang-gadang bakal mampu mengangkut skuat asuhan Pep Guardiola ke semifinal jika tak hati-hati di Portugal.

Bahkan, juara bertahan Barcelona sekalipun, dengan hanya berbekal kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama, harus waspada jika ogah terpeleset.

Fakta buruk bagi Barca ialah hanya bisa menang sekali dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Kabar baiknya, data statistik selama 2 tahun belakangan selalu memihak Barca saat jumpa Atletico.

Yang paling sulit menentukan tim pemenangnya ialah Manchester City versus Paris Saint-Germain. Skor 2-2 pada leg pertama menggambarkan bahwa, sebagaimana prediksi Bola.Bisnis.com sebelumnya, laga ini yang paling sulit ditebak tim pemenangnya.

Berikut jadwal pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa (dalam WIB)  dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Rabu, 13 April:

01:45   Real Madrid vs Wolfsburg (leg I Wolfsburg menang 2-0)

01:45   Manchester City vs Paris Saint-Germain (leg I skor 2-2)

Kamis, 14 April:

01:45   Benfica vs Bayern Munchen (leg I Munchen menang 1-0)

01:45   Atletico Madrid vs Barcelona (leg I Barcelona menang 2-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper