Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Siap Ikuti Trofeo Persija, Alex Bakal Main

Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro siap menurunkan gelandang asal Brasil Alex Souza saat tampil dalam turnamen Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada 9 April 2016.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro siap menurunkan gelandang asal Brasil Alex Souza saat tampil dalam turnamen Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada 9 April 2016.

Luciano mengatakan pemain bernama lengkap Alex da Silva de Souza itu sebelumnya memang harus istirahat 4 hari karena cedera. Namun dalam perkembangannya ternyata mengalami perubahan yang menggembirakan dan siap diturunkan pada turnamen memperingati hari jadi Persija tersebut.

"Kondisi Alex sudah baik. Kalau kita jadi ikut berlaga di trofeo, Alex bisa main karena memang dia harus istirahat," ujarnya di Makassar pada Senin (4/4/2016).

Pemain mungil asal Brazil itu belakangan memang menjadi sorotan baik dari manajemen dan suporter fanatik PSM. Alasannya karena kondisinya yang selalu mengalami cedera dan jarang dilibatkan dalam berbagai uji coba.

Yang terbaru tentu saja saat tim Juku Eja meladeni Persela Lamongan daam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 2 April 2016. Pemain berusia 25 tahun itu sama sekali tidak menggunakan jersey karena masih menjalani perawatan.

Alex harus menepi setelah cedera paha yang didapat saat menjalani game internal, sehingga pelatih mempercayakan kepada Rasyid Bakri sebagai gelandang serang.

Luciano menjelaskan pihaknya terus fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen yang digagas Persija tersebut, yang juga melibatkan Arema Cronus.

Dia mengatakan timnya sudah siap menjalani laga tersebut, apalagi memang dia memprogramkan untuk menjalani laga sebelum tampil di kompetisi.

"Untuk kondisi saat ini tentunya lebih baik karena seluruh pemain sudah siap dimainkan. Kita juga memang membutuhkan seluruh pemain untuk menerapkan strategi nanti," ujarnya.

Manajemen PSM sebelumnya telah memberikan ultimatum untuk gelandang serang asal Brasil Alex da Silva de Souza terkait cedera yang dideritanya sebelum didaftarkan ke penyelenggara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper