Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Atletico Madrid, Komentar, Fakta Pertemuan, Prediksi

Kubu Atletico Madrid risau? Pertarungan melawan Barcelona di perempat final Liga Champions, Selasa (5/4/2016) atau Rabu (6/4/2016) dinihari WIB dianggap tugas berat.
Diego Simeone/Reuters-Albert Gea
Diego Simeone/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA –  Kubu Atletico Madrid risau? Pertarungan melawan Barcelona di perempat final Liga Champions, Selasa (5/4/2016) atau Rabu (6/4/2016) dinihari WIB dianggap tugas berat.

“Mereka lawan yang serius. Tapi, apa yang lebih baik bagi kita selain bermain dengan yang terbaik di dunia? Itu membuat saya bersemangat,” kata pelatih Atletico, Diego Simeone.

Hal yang sama diakui juga oleh Clemente Villaverde, direktur Atletico Madrid. “Terpenting  kita berada dalam perempat final untuk tahun ketiga berturut-turut.”

Dia mengakui keberuntungan telah memutuskan bahwa lawan Atletico adalah Barcelona. “Kami akan mengambilnya. Anda harus berjuang melawan Barca.”

Menurut dia, ada dua lega dan Anda harus bermain 90 menit penuh di Barcelona dan Madrid. “Peluang? 50-50. Sebab kami telah menunjukkan seberapa kuat kita berada di Liga. Kita harus tetap dengan apa yang kita ketahui.”

Fakta Pertemuan

Barcelona dan Atletico bertemu pada 2013/14 di perempat final, Atletico menang 1-0 di kandang setelah imbang 1-1. Koke mencetak satu-satunya gol di Vicente Calderon setelah gol Neymar disamakan oleh gol Diego   di Camp Nou. Barcelona telah memenangkan enam pertandingan terakhir antara kedua tim, termasuk dua kemenangan 2-1 di Liga musim ini. Catatan kinerja di rumah Barcelona melawan Atletico di semua kompetisi M-110 M-63 S-28 K-19.

Catatan rumah Atletico melawan Barca  M-110 M-51 S-23 K-36. Ini adalah  tahun ketiga beruntun Atlético melawan tim dari Spanyol di perempat final - mereka kalah 1-0 dari Real Madrid di dua lega pada 12 bulan yang lalu.

Barcelona mengalahkan tim Spanyol lain, Sevilla, 5-4 di Tbilisi untuk mengangkat Piala Super UEFA pada bulan Agustus. Secara keseluruhan Barcelona telah memenangkan enam dari 22 pertandingan mereka melawan rival Spanyol di Eropa, seri enam dan kalah sepuluh.

Atlético telah memenangkan tujuh dan kalah enam dari 17 pertandingan mereka di Eropa  terhadap sesama klub La Liga.

Lionel Messi telah mencetak 25 gol dalam 27 pertandingan melawan Atletico, termasuk tiga hat-trik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper