Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enrique: Pemain Barcelona Lupa Rasanya Kekalahan

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique menyebutkan kekalahan timnya dari Real Madrid 1-2 dalam laga El Clasico di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, disebabkan para pemainnya lupa bagaimana rasanya kekalahan.
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique/Reuters-Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique menyebutkan kekalahan timnya dari Real Madrid 1-2 dalam laga El Clasico di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, disebabkan para pemainnya lupa bagaimana rasanya kekalahan.

Oleh karena itu, dia berharap kekalahan tersebut menjadi pelajaran untuk menghadapi Atletico Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (6/4/2016) mulai pk. 01:45 WIB di Stadion Camp Nou.

Klub Katalan itu tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan secara berturut-turut hingga rekor hebat tersebut diakhiri oleh Cristiano Ronaldo dengan golnya hanya 5 menit menjelang pertandingan usai di pentas La Liga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Real Madrid.

“Kami hampir tidak ingat rasanya kekalahan. Saya harap kejadian ini memberi tambahan motivasi kepada pemain untuk kembali menang,” kata pelatih yang merupakan mantan pemain andalan Timnas Spanyol itu pada konferensi pers menjelang laga kontra Atletico.

“Kami tampil bagus selama 60 menit, tapi kemudian tidak cermat setelah skor 1-1. Real Madrid jelas rival serius. Keliru jika hanya fokus pada hasil,” ungkap pelatih berusia 45 tahun kelahiran Gijon itu, yang sebelumnya menukangi AS Roma dan Celta Vigo.

Mengenai Atletico Madrid, dia menggarisbawahi bahwa sang calon lawan adalah tim yang berada di level atas. “Itulah mengapa mereka bisa mencapai perempat final Liga Champions. Mereka mampu bersaing dengan Barcelona dan Madrid meskipun tidak memiliki kekuatan finansial yang sebanding.”

Dia menegaskan tujuan Barca jelas menaklukkan Atletico dan idealnya tanpa kebobolan. “Atletico tim yang punya sejumlah opsi. Mereka bisa tetap di belakang, namun mendadak bisa melakukan tekanan tinggi di lapangan. Mereka konsisten selama 90 menit. Tim yang sangat komplet.”

Bagaimana pun, Barcelona memiliki keunggulan rekor ketika menjamu tamu yang ditukangi mantan pemain Timnas Argentina Diego Simeone. Barca selalu menang dalam enam laga terakhir melawan Atletico di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper