Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Eredivisie Belanda: PSV & Fejenoord Raih Kemenangan

Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, PSV Eindhoven dan Fejenoord Rotterdam, mencatat kemenangan dalam pekan ke-29 kompetisi Eredivisie.
PSV Eindhoven/Reuters-Francois Lenoir
PSV Eindhoven/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, PSV Eindhoven dan Fejenoord Rotterdam, mencatat kemenangan dalam pekan ke-29 kompetisi Eredivisie.

PSV menekuk tuan rumah AZ Alkmaar dengan skor 4-1 di Stadion AFAS di Alkmaar dengan sempat unggul 4-0 sebelum AZ bisa mencetak dua gol pada 10 menit terakhir pertandingan.

Keempat gol PSV dilesakkan oleh Gaston Pereiro (13’), Marco van Ginkel (43’ dan 64’), serta Luciano Narsingh (60’). Adapun dua gol AZ disumbang Jop van der Linden (81’) dan Muamer Tankovic (84’).

Dengan tambahan 3 angka, PSV, juara bertahan, untuk sementara teratas dalam klasemen dengan nilai 69 atau satu angka di depan Ajax Amsterdam. Namun, posisi PSV rentan tergusur lagi ke peringkat kedua jika Ajax setidaknya seri saat menjamu PEC Zwolle.

Sementara itu, Fejenoord menundukkan tamunya Excelsior dengan skor telak 3-0 di Stadion De Kuip berkat trigol dari kapten tim Dirk Kuyt (21’ dan 59’) serta Eljero Elia (33’).

Kemenangan itu membawa Fejenoord tetap di posisi ketiga dengan nilai 53. Tim yang finis di posisi ketiga langsung masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Adapun tim juara akan langsung masuk fase grup Liga Champions, sedangkan runner up masuk jalur khusus play off melawan wakil negara lain untuk memperebutkan selembar tiket fase grup Liga Champions.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-29 Eredivisie Belanda:

Heracles Almelo 1 vs Utrecht 1

De Graafschap 2 vs Cambuur Leeuwarden 2

AZ Alkmaar 2 vs PSV Eindhoven 4

Fejenoord Rotterdam 3 vs Excelsior 0

Willem II Tilburg 2 vs Twente Enschede 3

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 April:

17:30   NEC Nijmegen vs Vitesse Arnhem

19:30   Roda JC Kerkrade vs SC Heerenveen

19:30   ADO Den Haag vs Groningen

21:45   Ajax Amsterdam vs PEC Zwolle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper