Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana Membuat Los Merengues Underdog

Zinedine Zidane tidak peduli dengan komen bahwa timnya Real Madrid masuk ke El Clasico Sabtu (2/4/2016) melawan pemimpin La Liga Barcelona sebagai underdog.
Zinedine Zidane dan David Beckham (kanan) saat masih berstatus pemain Real Madrid./www.thesun.co.uk
Zinedine Zidane dan David Beckham (kanan) saat masih berstatus pemain Real Madrid./www.thesun.co.uk

Bisnis.com,MADRID - Zinedine Zidane  tidak peduli dengan ucapan bahwa tim Real Madrid masuk ke El Clasico Sabtu  (2/4/2016) atau Minggu (3/4/2016) melawan pemimpin La Liga Barcelona sebagai underdog.

Real kini duduk di posisi ketiga dalam klasemen dengan selisih 10 poin dari pasukan Luis Enrique, yang menghancurkan mereka 4-0 di Bernabeu awal musim ini yang memicu kemarahan di kalangan para penggemar klub Madrid.

Mereka melampiaskan frustrasi mereka pada presiden Florentino Perez dan pelatih Rafa Benitez, yang dipecat minggu kemudian dan digantikan oleh Zidane.

Pelatih asal  Prancis, yang sudah berkali-kali  berlawanan dengan Luis Enrique sebagai pemain  di 'Clasico', sedang mempersiapkan bentrokan pertama dengan Barcelona sebagai pelatih Real dan timnya, yang telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi,  Real ke Camp Nou dalam suasana hati percaya diri.

"Semua orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan, itu tidak akan mudah untuk mengalahkan Real Madrid, itu jelas," kata Zidane dalam konferensi pers, Jumat.

"Saya tidak peduli tentang itu (Madrid dipandang sebagai underdog), semua bisa saya katakan  bahwa kita akan bermain game dan terkonsentrasi. Yang ingin saya lihat adalah pertandingan sepak bola yang baik dan  tim saya menang . "

Ketika ditanya apakah pertandingan hari Sabtu itu seperti ujian bagi timnya, pelatih asal Prancis, 43 tahun, menambahkan: "Tidak, kita masih di jalan  yang baik dan kami telah melakukan dengan baik baru-baru ini, kami fokus pada pekerjaan kami. Ini pertandingan penting, permainan yang berbeda,  tapi  pada akhir hari itu adalah pertandingan besar sepak bola yang dilihat semua orang  untuk ke depan."

"Bermain di 'Clasico' adalah hal yang paling indah yang ada di sepak bola, dan saya sangat senang bahwa sekarang saya akan dapat mengalami hal itu sebagai pelatih."

Zidane menegaskan bek Raphael Varane akan melewatkan pertandingan karena cedera betis tapi gelandang Toni Kroos tersedia meskipun membutuhkan pengobatan selama sesi latihan Jumat.

"Kami memiliki gagasan tentang bagaimana kami bermain dan kami akan mencoba dan bermain dengan cara yang sama pada hari Sabtu," tambah Zidane, ketika ditanya apakah timnya akan mengubah taktik mereka biasa di Nou Camp.

"Di atas kertas, itu permainan yang berbeda tetapi bagi kita itu tidak mengubah apa-apa tentang taktik kami, kami akan pergi keluar dengan kuat dari awal."  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper