Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Preview, Info Tim

FC Barcelona bertekad untuk menyelesaikan kemenangan ganda yang mengesankan atas rival abadi mereka Real Madrid Sabtu (2/4/2016) atau Minggu (3/4/2016), saat mereka menyambut Zinedine Zidane di Camp Nou untuk debut manajerial di El Clasico.
El Clasico 2016: Barcelona vs Real Madrid, Sabtu (2/4/2016) atau Kamis (3/4/2016)./Ilustrasi
El Clasico 2016: Barcelona vs Real Madrid, Sabtu (2/4/2016) atau Kamis (3/4/2016)./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -  FC Barcelona  bertekad untuk menyelesaikan kemenangan ganda yang mengesankan atas rival abadi mereka Real Madrid Sabtu (2/4/2016) atau Minggu (3/4/2016),  saat mereka  menyambut Zinedine Zidane di Camp Nou untuk debut manajerial di El Clasico.

 

Ini adalah pertandingan  terbesar  di antara klub sepak bola, menampilkan yang terbaik dari yang terbaik - dan  Blaugrana tidak masuk sebagai favorit yang kuat  untuk mengamankan kemenangan dan memperpanjang keunggulan mereka atas Los Blancos di puncak tabel  menjadi 13 poin.

Ini bukti keberhasilan  Luis Enrique yang  dicapai dalam masa jabatannya sebagai pelatih kepala Barca, dan itu bukti bakat pemain di skuad sensasional ini, yang secara kolektif dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan beruntun mereka menjadi  40 pertandingan dengan menghindari kekalahan besok.

 

Pertimbang Zidane  berhasil di 15 pertandingan untuk skuad senior di Real, dan umur panjang rekor tak terkalahkan beruntun Barcelona  membuat semua lebih mengesankan.

Real Madrid mungkin lari  dari terpaut 10 poin  dari pimpinan klasemen, tapi diskon itu harus melalui  risiko - mereka jelas tim yang mampu dan jika ada, kesempatan untuk mengakhiri streak bisa berfungsi sebagai insentif tambahan.

Dan  dengan  memimpin  di puncak La Liga, mungkin ada risiko lantaran membuat  satu mata Barcelona  akan melihat ke depan dan menjaga  leg pertama perempat final UEFA Champions League  mereka dengan Atletico Madrid.

BERITA TIM

BARCELONA

Lebih dari seminggu setelah Rafinha Alcântara mendapat lampu hijau dari tim medis untuk kembali beraksi, mantra singkat Barcelona: tanpa cedera besar  minggu ini,  setelah Jeremy Mathieu cedera robek meniskus  saat bertugas untuk tim nasional  Prancis.

 

Mathieu dapat memberikan tambahan  untuk tim ketika dia fit dan mampu menembak pada semua silinder. Sebuah contoh sempurna pada fixture  di musim lalu, di mana Mathieu memulai dan akhirnya mencetak gol dalam kemenangan tipis 2-1.

Untungnya Barca  memiliki Javier Mascherano yang siap saat  Luis Enrique berharap  namanya  ada di "Gala XI" untuk showdown yang terkenal ini.  Dengan akan ketatnya  pertandingan di UEFA Champions League melawan Atletico Madrid, mungkin ada pertimbang, yang kemungkinan  membuat kita akan  melihat dua penyimpangan  yakni  tampilnya Sergi Roberto, Aleix Vidal atau  Arda Turan, tetapi secara umum, Barca tidak akan mengantisipasi dengan banyak kejutan.

Tentu saja, kali ini, Barcelona  tetap akan mengandalkan  Lionel Messi, setelah  pemain asal Argentina ini di pertemuan pertama dipaksa untuk duduk di bangku cadangan saat Barca meraih kemenangan 4-0 di Santiago Bernabeu, di mana ia hanya tampil dari bangku cadangan  setelah kembali dari cedera lutut usai  melawan Las Palmas.  

 

Dengan masalah-masalah  di belakangnya,  tidak diragukan lagi, Messi akan hadir untuk penampilan ke-32-nya di El Clasico dengan tujuan lain.

Real Madrid

Kabar besar   adalah Real Madrid akan tanpa jasa Raphael Varane, karena tampaknya ini menjadi pekan yang buruk bagi bek asal   Prancis. Ini  memungkinkan  kembalinya  Pepe.  

 

Toni Kroos telah terbebas dari cedera  yang berarti persoalan  dilematis Zidane hanya  bagaimana ia memilih lini tengah; pilihan bijaksana akan memilih Casemiro  dan ada banyak rumor di  pers di Madrid bahwa ia akan melakukan hal itu, tapi ada rumor bahwa pilihan akan sama dengan  tim Clasico terakhir saat Benitez  memilih Kroos, Isco dan Luka Modric sebagai gantinya.

Zidane  juga masih memiliki James Rodriguez, bahkan jika gelandang Kolombia itu menjadi sesuatu dari persona non grata di Bernabeu hari ini. Apa yang akan ia putuskan?  

 

KINERJA ENAM PERTANDINGAN

Barcelona: M M M M M S

Real Madrid: K M M M M M

PERTEMUAN TERAKHIR

Real Madrid 0-4 FC Barcelona - 21 November 2015 - La Liga


KEMUNGKINAN LINE-UPS

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; Bale, Benzema, Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : barcablaugranes.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper