Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASTON VILLA: Hisap Pipa Shisha, Gabriel Agbonlahor dicoret

Penyerang Aston Villa Gabriel Agbonlahor dicoret dari tim pertama untuk menunggu proses investigasi, setelah gambar-gambar dirinya yang terlihat menghisap pipa shisha dipublikasi oleh media Inggris.
Gabriel Agbonlahor (Aston Villa)./REUTERS
Gabriel Agbonlahor (Aston Villa)./REUTERS

Bisnis.com, LONDON -

Striker Aston Villa Gabriel Agbonlahor dicoret dari tim pertama sambil menunggu penyelidikan setelah foto-foto dirinya dipublikasikan oleh media Inggris dia tampaknya merokok pipa shisha.

Villa, yang berada di papan bawah Liga Premier, mengumumkan Agbonlahor tidak akan dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan Premier League melawan Chelsea hari Sabtu saat klub melihat ke perilakunya saat liburan di Uni Emirat Arab.

"Gabby Agbonlahor tidak akan terlibat dalam bentrokan Sabtu sore dengan ChelseaFC," kata Villa.
"Sebuah penyelidikan internal saat ini sedang berlangsung. Sementara sedang dilakukan, Gabby Agbonlahor tidak akan tampil."
Villa, yang hanya menang tiga pertandingan di liga dalam musim yang menyedihkan, berpisah dengan manajer Remi Garde, Selasa, setelah ia gagal untuk membalikkan nasib memukul mereka dalam lima bulan sebagai pelatih.

Pelatih Eric Black telah mengambil alih sebagai penjabat manajer sampai klub menemukan pengganti penuh

Keputusan mencoret Agbonlahor dari tim diambil oleh pelatih sementara Erick Black, yang mengisi posisi tersebut pada pekan ini setelah Remi Garde dipecat menyusul lima bulan menduduki jabatan itu.

"Sedang ada penyelidikan yang berlangsung, saya dapat memastikannya," kata Black kepada para pewarta pada Jumat (1/4/2016).

"Tentu saja saya tidak dapat memberi Anda lebih banyak informasi sebab kami masih memeriksanya, namun (penyelidikan) itu sedang berlangsung. Saya telah mengambil keputusan bahwa saya ingin kami fokus pada pertandingan-pertandingan sepak bola maka kini saya mencoret Gabby dari skuad untuk Sabtu." "Kami tidak perlu untuk membicarakan Agbonlahor. Kami memerlukan pembicaraan mengenai 18 pemain yang kemungkinan akan bermain untuk Aston Villa pada Sabtu." Villa tertinggal sembilan angka di dasar klasemen dan tertinggal 12 angka dari Norwich City yang menduduki peringkat ke-17.

Mereka hanya memenangi tiga pertandingan liga pada musim ini dan telah berpisah dengan manajer Garde pada pekan ini setelah ia gagal membalikkan peruntungan mereka setelah menggantikan Tim Sherwood, yang dipecat pada Oktober.

Agbonlahor, yang telah tiga kali memperkuat timnas Inggris, telah bermain sebanyak 18 kali untuk Villa pada musim ini namun hanya mampu mencatatkan satu gol dan dibangku cadangkan pada pertandingan terakhir di bawah asuhan Garde, saat mereka kalah 0-1 dari Swansea City sebelum jeda internasional.

Agonlahor (29) tertangkap kamera bersama rekan seklubbnya Micah Richards dan dua pemain Crystal Palace Dwight Gayle dan Fraizer Campbell pada lawatan ke Dubai.

"Itu merupakan bagian dan paket, sayangnya, sepak bola masa kini. Saay dapat memastikan kepada Anda bahwa Aston Villa bukan merupakan satu-satunya klub yang harus berurusan dengan masalah ini," tambah Black.

"Ini tidak spesifik untuk Aston Villa. Kami akan menanganinya dengan sikap yang tepat dan berusaha untuk menghapus isu-isu itu dan fokus sepenuhnya pada apa yang semestinya klub ini lakukan. Hal itu adalah bermain sepak bola dan tantangan selanjutnya adalah Chelsea pada Sabtu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper