Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMANASAN PIALA EROPA 2016: Jerman vs Italia, Selasa (29/3/) Die Adler Butuh Api

Komitmen Jerman --tim yang berjulukan Die Adler (elang)-- dalam pertandingan persahabatan akan berada di bawah pengawasan saat mereka menjamu Italia pada Selasa (29/3/2016) setelah tergelincir ke kekalahan 3-2 di rumah dari Inggris pada akhir pekan.
Timnas Jerman/Reuters-Ina Fassbender
Timnas Jerman/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, MUNCHEN -  Komitmen Jerman --tim yang berjulukan Die Adler (elang)-- dalam pertandingan persahabatan akan berada di bawah pengawasan saat mereka menjamu Italia pada  Selasa (29/3/2016) setelah  tergelincir ke kekalahan 3-2 di rumah dari Inggris pada akhir pekan.

Striker Thomas Mueller mengangkat alis ketika ia mengatakan display tim melawan Inggris pada  Sabtu adalah "khas pertandingan persahabatan".

"Salah satu  kesan yang kita miliki  bahwa kita sedikit di bawah  100%  ketika kita bermain persahabatan," tambahnya setelah Jerman menyia-nyiakan keunggulan 2-0.

Asisten pelatih Thomas Schneider, dalam konferensi pers pada  Senin, memuji keterbukaan Mueller.

"Ini  kredit bahwa ia menyatakan dirinya begitu jujur," kata Schneider.

Gelandang Sami Khedira, yang  akan menjadi kapten Jerman lagi pada  Selasa dengan tidak cederanya Bastian Schweinsteiger, mengatakan kekalahan Sabtu bisa menjadi wake-up call.

"Setiap dua tahun kita berada dalam situasi yang sama," kata Khedira. "Ini bukan seolah-olah kita tidak peduli, jika itu berakhir 2-2 atau jika kita  memenangkan, kemudian diskusi tidak akan menjadi seperti besar tapi itu baik bahwa itu telah membuka mata kita."

"Ini tidak boleh terjadi karena ini merupakan pertandingan internasional dan Anda ingin menang. Tapi jika dua atau tiga persen hilang, lawan mengambil keuntungan dari itu."

"Ada banyak pemain yang ingin mendapatkan perhatian  dan saya berharap  apa yang kita lihat besok. Kami membutuhkan kinerja kelas atas melawan Italia," kata Khedira.

Jerman telah memainkan enam pertandingan persahabatan sejak memenangi Piala Dunia 2014, kalah di kandang Argentina, Amerika Serikat dan Inggris dan away ke Prancis. Mereka seri di kandang Australia dan menang di Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper