Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi PON 2016 Jabar: Ini Tim-tim Lolos ke Babak Utama

Gorontalo memastikan lolos ke babak utama cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar setelah mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 4-2.
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, BANDUNG - Gorontalo memastikan lolos ke babak utama cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar setelah mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 4-2 dalam pertandingan di Stadion Siliwangi Kota Bandung pada Sabtu (26/3/2016).

Syarat masuk babak utama PON XIX/2016, Gorontalo sebagai juara Grup E harus berhadapan dengan Sulsel yang sebelumnya menempati posisi teratas Grup D untuk menentukan satu tim yang lolos, dan satu tempat itu akhirnya menjadi milik Gorontalo.

Gol kemenangan Gorontalo dicetak oleh Harianto menit ke-10, Febriyanto (20’), Fadil Muhammad (26’), dan Ismail Adam (90). Sedangkan gol balasan Sulsel dipersembahkan oleh Renaldi pada menit ke-20 dan Ahmad Hisyam menit ke-64.

Namun, peluang Sulsel belum tertutup dan masih memiliki kesempatan ke PON XIX/2016. Sulsel akan melakukan play off melawan runner up Grup F Maluku Utara pada Senin (28/3). Pemenang pertandingan itu berhak atas satu tempat terakhir ke PON 2016.

Gorontalo merupakan tim keenam yang lolos pada babak kualifikasi PON XIX/2016 cabang sepak bola yang digelar di lima tempat di Jawa Barat. Lima tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos adalah Jawa Tengah dan DKI Jakarta (Grup A), Bali (Grup B), Kalsel (Grup C), dan Papua (Grup F).

Sedangkan satu tempat lagi akan ditentukan pada laga play off antara Sulsel sebagai tim yang kalah dalam duel juara grup D dan E melawan runner up grup F, Maluku Utara.

Pemenang dari partai ini akan menjadi tim terakhir yang maju ke babak utama cabang sepak bola PON 2016 dan bergabung dengan lima tim yang sudah menunggu yaitu tuan rumah Jawa Barat, juara bertahan Kaltim, dan tiga tim yang sudah lolos dari zona Sumatra yaitu Sumut, Sumbar, dan Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper