Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IN MEMORIAM JOHAN CRUYFF: Ini Reaksi, dari Raja Belanda Hingga Bobby Charlton

Inilah reaksi terhadap kematian pesepakbola besar Johan Cruyff, yang meninggal di Barcelona pada Kamis (24/3/2016) menyusul pertempuran lima bulan dengan kanker paru-paru.
Johan Cruyff./REUTERS
Johan Cruyff./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Inilah reaksi terhadap kematian pesepakbola besar Johan Cruyff, yang meninggal di Barcelona pada  Kamis (24/3/2016) menyusul pertempuran lima bulan dengan kanker paru-paru.

"Kami hancur, itu terjadi begitu cepat. Saya  kehilangan seorang teman tapi Belanda telah kehilangan pemain hebat, seorang pemikir maju yang mendedikasikan hidupnya untuk mengambil sepakbola ke level tertinggi. Pentingnya dia  untuk sepak bola Belanda sangat besar." - Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Presiden Michael van Praag.

"Dia adalah pemain terbaik yang pernah kita miliki." - Mantan gelandang Belanda Ronald de Boer.

"Kami tahu dia sakit tapi dia optimis dan siap untuk melawan. Dia tidak hanya pemain sepak bola terbaik dunia yang telah dilihat tetapi juga seorang analis hebat. Dia bisa melihat hal-hal begitu berbeda dan mengekspresikan pandangan bahwa itu tidak  pernah Anda pikirkan ." - Menteri Olahraga Belanda Edith Schippers.

Hasil gambar untuk Headshot Willem-Alexander "Belanda telah kehilangan bintang yang unik dan ramah, yang memberi olahraga wajah baru. Dia adalah ikon dari Belanda." - Raja Belanda  Willem-Alexander.

"Seluruh dunia tahu dia dan melalui dia dunia tahu Belanda '- Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

"Johan Cruyff adalah pemain yang luar biasa, salah satu pemain terbesar di dunia yang pernah dikenal. A symbol of elegant play. Sebuah inspirasi. Sebuah sumber kekaguman bagi penggemar. Dia telah menandai sejarah sepak bola selama-lamanya." - Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Kami akan selalu mencintaimu Johan. Istirahat dalam damai". - Barcelona di Twitter.

Hasil gambar untuk Head shot Ronald Koeman"Terharu atas kematian pelatih terbaik yang pernah saya [kenal] dan teman baik. Terima kasih untuk semuanya. Dia akan selalu dalam hati kita." - Ronald Koeman (Irishmirror), manajer Southampton yang bermain di bawah Cruyff di Barcelona.

"Saya terkejut. Dia tidak hanya seorang teman baik, tapi seperti saudara bagiku." - Franz Beckenbauer, yang bermain melawan Cruyff di final Piala Dunia 1974.

"Aku punya hak istimewa untuk memiliki dia sebagai pelatih ketika saya bermain di Barcelona. Ia adalah, tanpa ragu, pelatih terbesar saya, ajaran-ajarannya  kekal dengan saya. Dia tahu lebih baik daripada orang bagaimana untuk mengambil keuntungan dari apa yang setiap anggota tim lakukan yang terbaik dan dia tahu skill saya mencetak gol. " - Striker Brasil Romario.

Hasil gambar untuk Head shot gary lineker
Hasil gambar untuk Head shot gary lineker
"Sepakbola sedih mendengar  Johan Cruyff telah meninggal. Telah kehilangan orang yang melakukan lebih banyak untuk membuat permainan indah indah daripada siapa pun dalam sejarah." - Gary Lineker.

"Dia adalah salah satu dari orang-orang besar, pemain besar yang membuat Anda bersemangat setiap kali dia mendapat bola dan mulai bermain. Selalu ada harapan di kerumunan ketika Johan berada di lapangan. Tidak ada pikiran negatif dalam kepalanya. Dia mencintai permainan, ia mencintai olahraga dan ia mencintai kehidupan. Dia adalah salah satu pemain terbesar yang pernah saya lihat, Anda akan menempatkan dia di kelas yang sama seperti Pele, di Stefano dan Maradona. Jenis sepak bola yang ia mainkan mengubah permainan dan masih memiliki dampak [hingga] hari ini. " - Inggris 1966 juara Piala Dunia Bobby Charlton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper