Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte di Chelsea: Ingin Cuadrado Bertahan, Radja Bergabung

Antonio Conte telah meminta tak melepas Juan Cuadrado kepada Juventus dan dia juga ingin Radja Nainggolan sebagai boyongan pertama saat mulai melatih The Blues musim panas nanti.
Radja Nainggolan/Reuters-Max Rossi
Radja Nainggolan/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Antonio Conte telah meminta Chelsea FC untuk tidak melepas Juan Guillermo Cuadrado kepada Juventus dan dia juga menginginkan gelandang AS Roma Radja Nainggolan sebagai boyongan pertamanya saat mengambil alih kemudi kepelatihan The Blues pada musim panas nanti.

Conte, yang saat ini masih menjadi pelatih Timnas Italia, telah setuju untuk menggantikan Guus Hiddink setelah membimbing skuat berjuluk Gli Azzurri ke Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis dan mulai bekerja pada Juli.

Mantan pemain Timnas Italia berusia 46 tahun itu telah menyerahkan daftar pemain yang diinginkannya kepada manajemen Chelsea, juara bertahan Liga Primer Inggris yang praktis telah dapat dipastikan bakal kehilangan gelarnya musim ini.

Cuadrado, pemain sayap berkebangsaan Kolombia, belakangan sempat menyatakan ingin bertahan di Juventus, klub yang meminjamnya dari Chelsea, ketimbang balik lagi ke Stamford Bridge di London, markas The Blues.

Dia diboyong Chelsea dari klub Serie A Italia Fiorentina pada Januari 2015 dengan biaya transfer sebesar 23,3 juta pound sterling, namun jauh dari nyaman di bawah arahan pelatih terdahulu Jose Mourinho, yang akhirnya dipecat pada Desember lalu. Cuadrado hanya tampil dalam 14 pertandingan—hanya empat di antaranya sebagai starting—dan tak mencetak satu gol pun.

Musim panas lalu, Cuadrado pun akhirnya dipinjamkan ke Juventus. Bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua pemain berusia 27 tahun itu kembali ke performa ciamiknya dan menjadi salah satu kunci yang mengangkat sang juara bertahan kembali ke posisi teratas klasemen Serie A.

Conte, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus, juga ingin Radja Nainggolan bergabung ke skuat Chelsea.

Radja, pemain berayah Indonesia tapi main untuk Timnas Belgia, negara ibunya, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik AS Roma selama beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan terakhir, Roma menetapkan angka 28 juta pound untuk biaya pelepasan Radja, gelandang yang bergabung dengan klub ibu kota tersebut pada 2014 dari Cagliari dengan mahar ketika itu hanya 5 juta pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper