Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bundesliga: Bikin Gerakan Gorok Leher, Djilobodji Diskors 3 Pertandingan

Pemain belakang Werder Bremen yang dipinjam dari Chelsea Papy Djilobodji mendapat skors tiga pertandingan karena melakukan sikap tubuh mengiris tenggorokan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  23:38 WIB
Papy Djilobodji - Metro.co.uk
Papy Djilobodji - Metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Werder Bremen yang dipinjam dari Chelsea Papy Djilobodji mendapat skors tiga pertandingan karena melakukan sikap tubuh mengiris tenggorokan saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Mainz 05 di Bundesliga Jerman pada akhir pekan lalu.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan skors itu disebabkan sikap tidak sportif, setelah pemain Timnas Senegal itu menggerakkan jarinya melintasi tenggorokannya yang ditujukan kepada pemain Mainz Pablo de Blasis setelah keduanya berseteru memperebutkan bola.

DFB menambahi bahwa skors itu akan berlangsung setelah pemain berusia 27 tahun itu menjalani skors satu pertandingan karena mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini pada pertandingan melawan Mainz.

Chelsea mendatangkan Djilobodji dari Nantes dengan ikatan kontrak 4 tahun pada 1 September 2015 dengan biaya transfer yang dilaporkan media Inggris berjumlah sebesar 2,7 juta pound sterling, namun dia dipinjamkan ke Werder Bremen pada Januari 2016.

Werder Bremen, yang hanya unggul satu angka di atas zona degradasi dengan tujuh pertandingan tersisa, telah memutuskan untuk melakukan banding terhadap keputusan tersebut.

DFB mengatakan hukuman terhadap Djilobodji dijatuhkan terkait dengan keputusan mereka pada 2009 yang diberikan kepada Deniz Naki, setelah penyerang St. Pauli itu melakukan sikap tubuh yang sama kepada para penggemar Hansa Rostock di pertandingan liga dan mendapat hukuman serupa.

"Kami berkeyakinan bahwa keputusan skors tiga pertandingan tidak dapat dibenarkan. Tingkat keparahan dan kesalahan pada kasus ini di bawah dari kasus Deniz Naki," kata Chief Executive Werder Bremen Thomas Eichin sebagaimana dilansir website resmi klub (www.werder.de).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bundesliga

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top