Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bundesliga: Bikin Gerakan Gorok Leher, Djilobodji Diskors 3 Pertandingan

Pemain belakang Werder Bremen yang dipinjam dari Chelsea Papy Djilobodji mendapat skors tiga pertandingan karena melakukan sikap tubuh mengiris tenggorokan.
Papy Djilobodji/Metro.co.uk
Papy Djilobodji/Metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Werder Bremen yang dipinjam dari Chelsea Papy Djilobodji mendapat skors tiga pertandingan karena melakukan sikap tubuh mengiris tenggorokan saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Mainz 05 di Bundesliga Jerman pada akhir pekan lalu.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan skors itu disebabkan sikap tidak sportif, setelah pemain Timnas Senegal itu menggerakkan jarinya melintasi tenggorokannya yang ditujukan kepada pemain Mainz Pablo de Blasis setelah keduanya berseteru memperebutkan bola.

DFB menambahi bahwa skors itu akan berlangsung setelah pemain berusia 27 tahun itu menjalani skors satu pertandingan karena mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini pada pertandingan melawan Mainz.

Chelsea mendatangkan Djilobodji dari Nantes dengan ikatan kontrak 4 tahun pada 1 September 2015 dengan biaya transfer yang dilaporkan media Inggris berjumlah sebesar 2,7 juta pound sterling, namun dia dipinjamkan ke Werder Bremen pada Januari 2016.

Werder Bremen, yang hanya unggul satu angka di atas zona degradasi dengan tujuh pertandingan tersisa, telah memutuskan untuk melakukan banding terhadap keputusan tersebut.

DFB mengatakan hukuman terhadap Djilobodji dijatuhkan terkait dengan keputusan mereka pada 2009 yang diberikan kepada Deniz Naki, setelah penyerang St. Pauli itu melakukan sikap tubuh yang sama kepada para penggemar Hansa Rostock di pertandingan liga dan mendapat hukuman serupa.

"Kami berkeyakinan bahwa keputusan skors tiga pertandingan tidak dapat dibenarkan. Tingkat keparahan dan kesalahan pada kasus ini di bawah dari kasus Deniz Naki," kata Chief Executive Werder Bremen Thomas Eichin sebagaimana dilansir website resmi klub (www.werder.de).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper